Pelaksanaan Program Kampung Jangan Sampai Tumpang-tindih

WAMENA, Reportasepapua.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Jayawijaya berharap dalam pelaksanaan Program di kampung jangan sampai tumpang-tindih.

Harapan itu disampaikan Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya Marthin Yogobi SH M.Hum saat melakukan kunjungan kerja ke Distrik Pisugi Kabupaten Jayawijaya, Rabu (19/02).

Dirinya meminta kepada Kepala Kampung dan juga tenaga Pendamping Distrik serta pendamping kampung agar dalam merencanakan program pembangunan di Kampung jangan sampai tumpang-tindih.

Jelas Wabup, program yang menggunakan dana APBD dan sudah direncanakan bersama masyarakat jangan sampai digabungkan dengan program yang menggunakan dana Desa.

Harapannya, setiap program yang sepakti dalam  musyyawarah kampung juga musyawarah Distrik dapat benar-benar fokus untuk direncanakan.

Wabup Marthin juga berpesan agar dalam merencanakan sesuatu harus benar-benar tepat dan bisa dilakukan oleh masyarakat.

“Jangan merencanakan yang tidak bisa dikerjakan oleh masyarakat, tetapi mari rencanakan sesuatu yang bisa dikerjakan oleh masyarakat,” ungkap Wabup Marthin.

Sementara itu, Kepala Distrik Pisugi, Agustinus Kossy memastikan, aspirasi yang sudah disampaikan oleh 7 Kampung yang ada di Wilayah Distrik Pisugi akan dikawal olehnya hingga tingkat Musrembang.

“Itu yang menjawab nanti kepala dinas dan pimpinan daerah, saya selaku kepala Distrik akan terus mengawal usulan program yang sudah disampaikan masyarakat,” kata Agustinus.

Diakui Kepala Distrik Pisugi, aspirasi yang disampaikan oleh 7 Kepala Kampung lebih banyak menitik beratkan pada kebutuhan sandang, pangan dan papan.

Diantaranya, kebutuhan akan ketersediaan air bersih, pelayanan Puskesmas yang maksimal berjalan di tingkat distrik serta peternakan babi juga rumah. (Afri)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,038FansSuka
2,809PengikutMengikuti
17,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles