PDI Perjuangan Papua Optimis Raih 95 Persen Suara untuk Jokowi

0
454

JAYAPURA,REPORTASEPAPUA.COM – DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua optimis bisa meraih 95 persen suara untuk memenangkan calon Presiden Joko Widodo – Ma’ruf Amin di Provinsi Papua, pada Pilpres 2019 mendantang.

“Kita optimis untuk mencapai target 95 persen itu. Sebab, kita juga sudah lakukan langkah-langkah, kemudian lakukan konsolidasi internal kita. Jadi selain ada tim kampanye daerah, kami juga secara struktural menginstruksikan dan bekerjasama agar 95 persen suara bisa diraih,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua, Edoardus Kaize kepada Watawan, akhir pekan kemarin.

Lanjut dikatakan, untuk mencapai target pemenangan suara untuk Jokowi – Ma’ruf itu, selain ada tim koalisi yang bekerja untuk memenangkan Jokowi – Ma’ruf, juga ada partai koalisi yang bekerja secara struktural.

Apalagi, kata Edo Kaize sapaan akrab dari Politisi PDI Perjuangan ini, dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 itu, juga ada Pemilihan Legislatif (Pileg), sehingga keduanya berjalan sama-sama.

“Jadi, kita bisa menjawab itu, hanya dengan melakukan konsolidasi baik internal maupun ekskternal,” jelas Edo Kaize

Terkait adanya dukungan partai lain untuk memenangkan Jokowi di Papua, meski partai itu dipusat tak mendukung Jokowi, Edo Kaize mengatakan tidak mempermasalahkannya.

Meskipun dalam koalisi Jokowi – Ma’ruf itu, ada banyak partai koalisi. Namun, Edo Kaize optimis, jika PDI Perjuangan juga punya massa di Papua, yang akan mempersembahkan suara untuk Jokowi – Ma’ruf.

Terkait pernyataan Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH yang mendukung Jokowi dan siap bungkus 3 juta suara untuk Jokowi – Ma’ruf, Edo Kaize menyampaikan terima kasih atas dukungan itu.

“Kalau bicara masalah Gubernur bergabung, terima kasih atas dukungannya. Padahal Demokrat tidak ada di koalisi. Tapi kami tetap berterima kasih atas dukungan-dukungan kepada Jokowi,” tandasnya.

Terkait soal tak tertutup kemungkinan ada kader partai koalisi sebelah yang mendukung Jokowi di Papua? Edo Kaize juga menyampaikan terima kasih.

“Ya, sangat berterima kasih kepada koalisi dari sebelah jika ikut mendukung Jokowi, karena bagi kita Jokowi adalah yang terbaik. Jadi, kalau dari sebelah mau mendukung, ya terima kasih banyak,” ujar Edo Kaize yang juga merupakan Wakil Ketua I DPR Papua.(tiara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here