WAMENA, Reportasepapua.com – Pasien Positif di Wamena Kabupaten Jayawijaya Bertambah 4 Orang. Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si mengatakan Bertambahnya 4 Pasien Positif Covid-19, itu berarti sudah ada 5 Pasien yang positif Covid-19 di Jayawijaya yang saat ini sedang di Rawat di ruang Isolasi yang di siapkan oleh Pemerintah Jayawijaya.
“Jadi hari ini ada penambahan 4 lagi, sehingga kami punya pasien yang Positif Covid ada 5 yang ada di tempat Perawatan,” ungkap Jhon Banua.

Sedangkan untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada 15 orang yang saat ini telah dikarantina dan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada dua orang dan sedang dikarantina untuk dilakukan pengambilan Swab.

Bupati Banua mengaku, riwayat 4 Pasien Positif Covid-19 yang saat ini sedang dirawat, pernah melakukan kontak langsung dengan pasien Positif 04 yang saat ini masih juga di rawat di ruang Isolasi.

Menurut Bupati, Tim Covid-19 juga telah mengamankan keluarga dari 4 Pasien untuk dilakukan Karantina, tujuannya agar dapat menekan angka penularan Covid-19 di Kabupaten Jayawijaya. Dengan adanya tambahan Pasien dengan Covid-19 ini, Pemerintah akan mengambil lankah cepat dengan melakukan Rapid Test kepada Karyawan bongkar muat barang yang ada di Bandar Udara Wamena.

“Kita akan melakukan Rapid Test kepada karyawan yang bekerja bongkar muat dilapangan terbang Wamena karena mereka yang bersentuhan langsung dengan barang yang datang dari Jayapura dan Timika,” Ungkapnya. (Yanti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here