WAMENA, Reportasepapua.com – Tiga orang pasien yang dinyatakan positif Covid-19 (corona), Setelah Satgas Wamena pada Minggu (12/4/2020) malam mendapatkan informasi dari dinas kesehatan provinsi Papua.

Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua saat dikonfrimasi waratwan di wamena 13 april hari ini mengaku , setelah mendapat konfirmasi dari dinas kesehatan provinsi Papua dan laboratorium kesehatan daerah, tiga orang pasien dinyatakan positif.

“Jadi dua orang tinggal di Wamena mereka ini merupakan Orang Tanpa Gejala tetapi terkonfirmasi positif, satunya lagi merupakan PDP dari kabupaten pemekaran yang sempat dirujuk ke RSUD Wamena, ” Tegas Banua.

Banua menjelaskan, ketiganya ada riwayat perjalanan dari daerah terpapar sebelum diberlakukan penutupan bandara kini sudah dalam perawatan dari tim medis rumah sakit Wamena.

“Maka dari itu bupati mengimbau kepada masyarakat di Jayawijaya dan pegunungan tengah agar tidak terlalu mempercayai isu yang berkembang di luar dan setelah adanya tiga orang positif masyarakat diminta untuk lebih banyak tinggal di rumah,” Himbaunya.

Sementara itu direktur RSUD Wamena, dokter Felly Sahureka mengatakan, tim covid-19 Jayawijaya akan terus memantau perkembangan ketiga pasien tersebut selama dalam masa isolasi, dengan pengobatan secara standar sehingga tidak menularkan ke orang lain. “Tim juga akan melakukan pengecekan terhadap keluarga pasien maupun orang-orang yang sempat berkontak dengan ketiganya. Jika untuk keluarga pasien tetap dilakukan pemeriksaan swab untuk pengamanan, selain itu orang yang sempat kontak dengan pasien,” Tutupnya. (Yanti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here