SENTANI , Reportasepapua.com – Setelah sehari tidak ada penambahan kasus positif virus Corona atau Covid-19, angka pasien yang dinyatakan positif di Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, kini bertambah dua pasien lagi.

Dengan adanya penambahan 2 pasien positif Corona tersebut, maka total per hari ini, Minggu (26/4/2020), sudah ada 29 kasus di Kabupaten Jayapura yang dinyatakan positif terpapar Covid-19.

“Ada tambahan dua konfirmasi postif yang merupakan warga biasa,” kata Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19 (Coronavirus) Kabupaten Jayapura, dr. Khairul Lie, S.KM, M.Kes, dalam videonya yang diterima oleh wartawan media online ini, Minggu (26/4/2020) malam pukul 18.37 WIT.

“Hari ini kasus positif bertambah menjadi dua kasus baru, menjadi 29 kasus postif Coronavirus, kemudian untuk kasus negatif masih tetap 47 kasus,” tambah pria yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura itu dengan singkat.

Menurut dia, dua orang pasien yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 itu sedang dirawat di RSUD Youwari, Doyo Baru, Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura. “Jadi kondisi dua pasien positif baru itu ringan sedang dan saat ini dirawat di rumah sakit Youwari,” tuturnya.

“Dua kasus postif baru di Kabupaten Jayapura itu masing-masing berjenis kelamin perempuan dewasa dengan kode Y95 dan Y96. Kedua pasien positif baru ini kontak erat dengan pasien sebelumnya dengan kode Y67, yang beralamat sama di BTN Citra Buana Pasar Lama Sentani,” sambung Khairul Lie.

Kabar baiknya, ada dua pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Dengan demikian, maka pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Jayapura berjumlah sembilan orang.

“Hari ini juga kami sungguh berbahagia, karena ada penambahan dua pasien yang sembuh. Sehingga totalnya menjadi sembilan orang,” jelasnya.

Sementara itu, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Jayapura hingga kini tercatat ada 238 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Jayapura jumlah totalnya ada 47 orang.

“Orang yang kita pantau saat ini masih 238 orang, sedangkan pasien dalam pengawasan yang sedang dirawat itu ada satu orang dan total seluruhnya ada 47 orang yang sedang kita awasi,” tukasnya. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here