Panitia Liga Santri Korem 173/PVB Gelar Pertandingan Persahabatan

0
39

NABIRE, REPORTASEPAPUA – Dalam rangka menyemarakkan Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022, Korem 173/PVB terus menggelar pertandinggan persahabat yang melibatkan Santri.

Hal ini, seperti yang dilaksanakan pertandingan sepak bola persahabatan Santri Piala Kasad untuk wilayah jajaran Korem 173/PVB yang dilaksanakan di Kodim 1705/Nabire antara Tim Pondok Pesantren Darul Fiqri dan Tim PS Arvita 3, bertempat di lapangan Batalyon RK 753/AVT di Nabire, Rabu (03/08/2022).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H dalam keterangannya saat diwawancarai mengenai Liga Santri Piala Kasad di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih.

Terkait pertandingan sepak bola persahabatan Liga Santri di Nabire tersebut, Tim Pondok Pesantren Darul Fiqri yang dilatih oleh Amin Letsoain (Guru pondok Pesantren Darul Fiqri) turun dengan formasi 4-3-3. Sedangkan PS Arvita 3 mengunakan formasi 3-1-4-2.

Saat wasit meniup pluit tanda babak pertama dimulai, Tim Pondok Pesantren Darul Fiqri mencoba bermain dengan tenang, dengan cara mengalirkan bola dari kaki ke kaki sambil mencari celah di lini pertahanan Tim PS Arvita 3.

Taktik tersebut berjalan baik, sehingga membuat Tim Arvita 3 kewalahan dan pada menit 36 Islamy Rasya Rafiq berhasil membobol gawang Tim PS Arvita 3 lewat umpan silang Ardi Saputra dan membuat Tim Pondok Pesantren Darul Fiqri Unggul 1-0.

Namun keunggulan itu tidak bertahan lama, karena pada menit 44, Tim PS Arvita 3 berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1, sehingga Score imbang bertahan sampai babak pertama usai.

Dibabak kedua, pelatih Amin Letsoin menyampaikan kepada Tim Daarul Fiqri untuk tetap bermain tenang dan bola terus dialiri dari kaki ke kaki. Akhirnya PS Arvita 3 mendominasi permainan dengan memainkan permainan bola-bola panjang dan memanfaatkan postur tubuh pemain Tim PS Arvita 3 yang cukup tinggi.

Pada menit 61, pemain Tim PS Arvita berhasil membobol gawang Tim Pondok Pesantren Darul Fiqri lewat sundulan. Para pemain Tim Pondok Pesantren Darul Fiqri beberapa kali melakukan tekanan melalui tendangan langsung yang di lesatkan olah Hilman Hidayat dan Islami Pasha Rafiq namun tidak masih bisa ditepis dan dibaca pergerakan bolanya oleh kiper Tim PS Arvita 3.

Sebaliknya, Tim PS Arvita 3 berhasil memanfaatkn beberapa peluang dan berhasil menambah gol pada menit 78 dan menit 84. Gol ini membuat Tim PS Arvita 3 unggul 4-1 atas Tim Pondok Pesantren Darul Fiqri. Hasil ini bertahan hingga babak kedua selesai.

Setelah selesai pertandingan pelatih Amin Letsoin memberikan apresiasi dan semangat kepada Tim Daarul Fiqri karena semangat juangnya yang tinggi walaupun mampu mencetak 1 gol, namun sangat berkesan dapat membobol gawang dari PS. Arvita 3, para pemain jugapun sangat terkesan dan bangga dapat menjajal Tim Sepak bola PS. Arvita 3.

Pertandingan persahabatan yang diadakan oleh Panitia Liga Santri Piala Kasad antara Tim Pondok Pesantren Darul Fiqri dan Tim PS Arvita 3 di lapangan Batalyon RK 753/AVT di menangkan olah Tim PS Arvita 3 dengan Score 4-1.

“Kegiatan pertandingan persahabatan Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih masih akan terus berlanjut. Semoga ini menambah semangat para Santri untuk berprestasi pada cabang olahraga sepak bola dan melahirkan bibit-bibit yang profesional,” tutup Kapendam XVII/Cenderawasih. (adv Pendam XVII/Cenderawasih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here