Pangdam Kasuari Minta Prajurit Bekerja Lebih Profesional

Manokwari, Reportasepapua Com – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han) memimpin perayaan ulang tahun Kodam ke 4 tahun 2020. HUT Kodam dilaksanakan sesuai mengacu protokol kesehatan di lapangan upacara Makodam XVIII/Kasuari Manokwari, Papua Barat.

Pangdam menengok usia Kodam XVIII/Kasuari ke 4 tahun masih masih banyak hal-hal yang perlu dibenahi, baik menyangkut infrastruktur, sarana prasarana, personel, materil maupun dukungan lainnya,”katanya.

Momentum ini Pagdam meminta kerjasamanya demi kemajuan Kodam XVIII/Kasuari masa yang akan datang harapan makin eksis.

Berkaitan dengan hal tersebut, perjalanan rencana strategis Kodam XVIII/Kasuari dari tahun 2019 sampai dengan 2024. Puji Tuhan telah tergelar 2 satuan setingkat Korem yaitu Korem 181/Praja Vira Tama, yang berada di Kota Sorong membawahi 5 Kodim Kodim 1802/Sorong, Kodim 1805/Raja Ampat, Kodim 1807/Sorong Selatan, Kodim 1809/Maybrat dan Kodim 1810/Tambrauw.

“Sedangkan Korem 182/Jazira Onim berada di Kabupaten Fakfak yang akan membawahi 4 Kodim Kodim 1803/Fakfak, Kodim 1804/Kaimana, 1806/Teluk Bintuni dan Kodim 1808/Manokwari Selatan,” ujarnya.

Bahkan alih dilaksanakan alih kodal Kodim 1801/Manokwari dari Korem 181/Praja Vira Tama ke Kodam XVIII/Kasuari sebagai satuan Kodim yang berdiri sendiri (BS) yang berkedudukan langsung di bawah Pangdam XVIII/Kasuari.

“Ke depan guna meningkatkan kemampuan dan daya tempur satuan, maka telah tergelar satu Bigade Infanteri yaitu Brigif 26/Gurana Piarawaimo yang berada di Kabupaten Teluk Bintuni, dimana akan membawahi tiga Batalyon Infanteri yaitu Yonif RK 762/Vira Yudha Sakti, Yonif 764/Iamba Baua dan Yonif 763/Sanitia Buerama Amor,”katanya.

Lebih lanjut, sedangkan fungsi pendidikan dan latihan yang berada di Rindam XVIII/Kasuari terus dalam proses pembangunan baik sarana prasarana, personel maupun materil,”tandasnya.
“Selaku Pagdam berharap mari meningkatkan kinerja etos kerja. Demi kemajuan Kodam di Papua Barat. Saya selaku pimpinan tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan kalian semua. Dengan kerjasama yang baik program kerja berjalan dengan optimal,”tuturnya.

Ia lalu berharap ada dukungan semua stacholder di Papua Barat. Dengan kerjasama baik daerah ini tetap aman dan kondusif.

“Saya harap, prajurit agar menjadi contoh baik kepada masyarakat. Karena TNI hadir untuk melayani rakyat di daerah ini,”pungkasnya.

Acara syukuran juga diwarnai dengan penyerahan hadiah lomba kepada pemenang Lomba orintering, Pentas seni dan budaya (tari adat, busana adat), UMKM dan Kuliner. Serta penyerahan penghargaan 6 orang prajurit berpangkat Pamen yang telah memasuki masa purna tugas.

Hadir dalam acara syukuran tersebut antara lain Kapolda Papua Barat, Kabinda Papua Barat, Asisten 3 yang mewakili Gubernur Provinsi Papua Barat, Wakajati Papua Barat, Ketua Pengadilan Negeri Manokwari, Wakil Ketua DPRD Papua Barat, Kasdam XVIII/Kasuari, para pejabat Kodam XVIII/Kasuari, para pejabat Polda Papua Barat, Kafasharkan TNI AL Manokwari, para Kepala BUMN/BUMD Papua Barat, Rektor Unipa Manokwari, para pimpinan Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Ormas Serta Kepemudaan, para Kepala Dinas Provinsi Papua Barat
(Dhy)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,921FansSuka
2,750PengikutMengikuti
17,600PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles