Orgenes Kaway: Di Hati Orang Papua Hanya Ada Jokowi

JAYAPURA,REPORTASEPAPUA.COM – Wakil Ketua Dewan Adat Suku (DAS) Sentani, Orgenes Kaway menilai, jika Presiden RI, Ir Joko Widodo telah bekerja nyata untuk membangun di Bumi Cenderawasih selama kepemimpinannya.

Bahkan kata Orgenes Kaway, Jokowi sudah sering kali ke Papua untuk bertemu dengan masyarakat secara langsung, sekaligus melihat berbagai program infrastruktur yang dibangun pemerintah di Papua.

Untuk itu, Anggota DPR Papua ini juga mendukung kehadiran Garda Indonesia, yang akan berjuang memenangkan Jokowi – Ma’ruf di Provinsi Papua.

“Saya tadi duduk perhatikan semua pemuda dan pemudi ini sangat gagah, semangatnya begitu luar biasa dan saya percaya bahwa di hati orang Papua hanya ada satu yaitu Jokowi yang sudah membuktikan dirinya di atas tanah ini,” kata legislator Papua itu di sela-sela menghadiri Pelantikan Pengurus Garda Indonesia di Swiss-Belhotel Papua, Jayapura, Selasa (5/12/18).

Orgenes Kaway yang juga merupakan Ondoafi Kampung Bambar Sentani ini menyatakan, jika orang Papua telah merasakan program-program yang dilakukan pemerintahan Jokowi di Papua, diantaranya infrastruktur yang menghubungkan seluruh tanah Papua, lebih khusus untuk masyarakat di gunung.

“Jadi mereka (masyarakat) sudah merasa bahagia hari ini,” ucapnya.

Apalagi kata Orgenes Kaway, tahun 2019 adalah tahun politik, sehingga pihaknya akan menyelamatkan negeri ini, yakni Tanah Papua.

Untuk itu, ia berpesan kepada pengurus Garda Indonesia yang telah dilantik, bahwa Papua dengan beraneka ragam budaya, dengan bermacam-macam watak dan karakter manusianya, untuk bertekad dalam memenangkan calon Presiden yang sudah punya pengalaman.

“Perlu saya sampaikan disini bahwa yang belum masuk ke Papua, itu dia belum tahu benar. Orang bilang, orang pintar, tapi dia belum tahu persis sistemnya kecuali yang sudah pernah memimpin itu baru dia tahu sejarahnya. Siapa dia? Ya Jokowi,” tegasnya.

Untuk itu, lanjut Orgenes Kaway, pesan adat kepada tim relawan, untuk bekerja dengan hati dalam memenangkan Pilpres 2019 dan jangan mengecewakan rakyat Papua.

“Jadi tanggungjawab untuk kita mau memenangkan Pak Jokowi, pesannya cuman satu mari kita bekerja dengan jujur, adat dengan segala rakyatnya yang ada di kampung-kampung, mereka adalah basis yang bisa kita dapat peroleh suara untuk memenangkan Jokowi. Mari kita bekerja dengan jujur tidak boleh mengecewakan rakyat yang ada diatas tanah ini, karena rakyat sudah menikmati pembangunan yang luar biasa, apalagi kami sebagai orang adat,” paparnya.

Bahkan, kata anggota DPR Papua ini, jika hari ini di kampung-kampung semua pembangunan sudah mulai terbangun. Padahal, dulu masyarakat adat hanya dijadikan penonton, namun kini telah menikmati pembangunan itu.

“Itu sebabnya harapan kami, mari kita bekerja keras menangkan Pak Jokowi di Pilpres 2019. Papua identik dengan Jokowi, Papua tidak dengan siapa-siapa tapi Papua milik Indonesia,” katanya.

Untuk itulah, kata Kaway, jika ada orang yang berteriak merdeka, maka harus menangkan Jokowi baru, pasti akan merdeka, merdeka diatas kesejahteraan yang diberikan oleh pemerintahan Jokowi.

“Itu yang Pak Jokowi siapkan kemerdekaan kepada orang Papua, ketika kita sejahtera jadi tuan diatas tanahnya sendiri,” tandasnya.

Orgenes Kaway menambahkan, mewakili seluruh teman-teman dewan adat, suku yang dipercayakan kepada kami sebagai tuan rumah disini.

“Bawalah rakyat ini dan arahkan mereka, datanglah pada tanggal 17 April, gunakanlah hak pilih mereka, bawa dan tunjuk dia nomor 1,” imbuhnya.(tiara)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

[td_block_social_counter facebook=”tagdiv” twitter=”tagdivofficial” youtube=”tagdiv” style=”style8 td-social-boxed td-social-font-icons” tdc_css=”eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjM4IiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9″ custom_title=”Stay Connected” block_template_id=”td_block_template_8″ f_header_font_family=”712″ f_header_font_transform=”uppercase” f_header_font_weight=”500″ f_header_font_size=”17″ border_color=”#dd3333″]
- Advertisement -

Latest Articles