Mudahkan Pembiayaan Rumah Bagi anggota, Polda Papua gandeng BRI

Jayapura, reportasepapua.com – Dalam rangka membantu penyedian fasilitas pembayaran rumah atau property bagi ASN dan anggota Polri, Polda Papua melakukan kerja sama (MoU) dengan PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Mapolda Papua

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, MH, Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki, Ketua Bhayangkari Daerah Papua bersama Pengurus, Pimpinan Wilayah BRI Jayapura I Wayan Nasta beserta staf, para pejabat utama Polda Papua serta para tamu undangan lainnya.

Kanwil BRI Jayapura I Wayan Nasta memberikan apresiasi kepada Kapolda Papua yang berkenan bekerjasama dengan pihaknya, sejalan dengan kebijakan presiden bahwa akan dibangunkan sejuta rumah untuk mendukung kesejahteraan para karyawan ASN, TNI dan Polri.

“Kita ketahui bersama bagi anggota Polri yang menempati rumah dinas ada batas waktunya bila sudah pensiun maka harus meninggalkan rumah dinas tersebut untuk ditempati oleh personil yang masih aktif berdinas, bagi yang belum punya rumah tentu akan disesuaikan dengan angsuran, serta pemerintah memberikan subsidi,” ujarnya

Kedepan BRI akan memberikan fasilitas pendidikan S2 dengan bunga yang murah kepada para anggota Polri yang akan melanjutkan Pendidikan. Untuk operasional, belum ada gangguan dari luar terhadap BRI selama melakukan kerjasama terhadap berbagai pihak ASN.

Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar juga memberikan apresiasi kepada bank BRI atas perannya dalam membantu kepolisian dalam hal fasilitator pembiayaan rumah properti bagi anggota Polda Papua.

“Ini merupakan perintah dari bapak Kapolri, dari 3 minggu yang lalu kita melakukan video converence di Mabes Polri termasuk juga pimpinan Bank BRI pusat yang ada di Jakarta, dalam rangka program kesejahteraan kepada anggota terutama dalam bentuk rumah. Mari kita dorong anggota kita untuk punya rumah termasuk kepada anggota bintara baru, kami dorong untuk memiliki rumah,” imbaunya.

Kapolda juga berpesan kepada para kapolres agar dapat mendorong anggota nya untuk memiliki rumah meskipun rumah sederhana, yang nantinya dapat dijadikan sebagai tabungan. Meskipun membayar secara cicilan, namun dinilai tidak memberatkan mereka. (riy)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,038FansSuka
2,808PengikutMengikuti
17,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles