JAYAPURA,Reportasepapua.com – Menteri Perhubungan membuka seluruh akses penerbangan Penumpang dengan Protokol Kesehatan yang ketat, mendapat tanggapan dari Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal.

“Jadi kebijakan itu bersifat umum, artinya kalau menteri mengambil kebijakan itu secara umum , dan secara nasional, nanti kita sebagai wakil pemerintah pusat di daerah akan menterjemahkan sesuai dengan kondisi objektif yang ada di masing-masing daerah, ” kata wagub.

Menurutnya, untuk konteks Papua mungkin untuk saat ini, transportasi angkut penumpang belum bisa, akan tetapi kalau barang silahkan seperti selama ini diterapkan.

“Untuk penumpang memang kita tutup kendati setiap hari pasien positif Covid-19 di Papua bertambah 10 dalam tiga minggu terakhir ini, ” Terang Wagub Papua, Klemen Tinal kepada wartawan di Kota Jayapura, Jumat (08/05/20).

Sehingga dengan data Cluster Penyebaran Terbanyak Karena dari luar Papua, Kita untuk sementara belum bisa membuka.

“Penerbangan barang tidak masalah karena membawa alat-alat, bahan – bahan yang dibutuhkan tetapi untuk masyarakat sipil yang tidak punya kepentingan di Papua untuk sementara kami belum bisa izinkan demi kebaikan masyarakat, karena kita juga harus tahu kesiapan kita, kondisi rumah sakit, peralatan, SDM para medis di Papua juga terbatas,”Tutup Wagub.(Berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here