Mendaftar Jadi Relawan HIV/AIDS, Ratusan Masyarakat Papua Banjiri Expo Waena

0
393
Ratusan masyarakat Papua memadati Expo Waena untuk mendaftar sebagai relawan HIV/AIDS. (reportasepapua.com/yurie)
JAYAPURA,Reportasepapua.com – Ratusan masyarakat dari 29 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Papua tumpah di Expo Waena, Kota Jayapura, Senin (04/02/2019).
Kedatangan ribuan masyarakat Papua ke taman budaya Provinsi Papua ini bertujuan untuk mendaftarkan diri sebagai relawan HIV/AIDS yang diselenggarakan oleh Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Provinsi Papua.
Ketua Harian KPA Provinsi Papua yang ditemui Reportasepapua.com di lokasi pendaftaran tersebut mengatakan bahwa dirinya memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Papua yang telah bersedia mendaftarkan dirinya untuk menjadi relawan HIV/AIDS ini.
“Saya tidak menyangka kalau bisa sebanyak ini. Saya berikan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang datang untuk mendaftar kesini ini sangat luar biasa. Ini juga adalah salah satu bukti bahawa masyarakat Papua percaya kepada kami” katanya.
Dikatakannya, sejak pembukaan pendaftaran relawan HIV/AIDS pada tanggal 7 Januari hingga Minggu (03/05/2019) tercatat sudah ada 1199 relawan yang mendaftar.
“Antusiasme masyarakat sangat luar biasa dengan begini kamipun akan lebih semangat untuk bekerja nanti” tandasnya.
Yan Matuan juga mengungkapkan setelah dirinya berkoordinasi dengan Ketua Umum KPA yang juga adalah Gubernur Papua, Lukas Enembe pihaknya harus mendapatkan relawan hingga angka 2000.
“Berapa hari lalu saya sudah telepon Gubenur dan beliau bilang kalau sudah sudah 2000 baru close pendaftaran relawan” tuturnya.
“Untuk pendaftar yang datang hari ini kami belum bisa pastikan jumlahnya berapa karena masih diinput datanya. Hari ini mungkin lebih banyak yang datang mendaftar karena tempat luas, tidak seperti yang kita laksanakan di Sentani kemarin hanya sedikit orang saja mungkin karena luas tempanya juga” tutup Matuan. (yurie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here