Membangun Wondama Perlu Niat dan Tekad yang Kuat

0
252

Wondama, Reportasepapua.com – Hari Ulang Tahun (HUT) Pemda Teluk Wondama yang ke 16 Tahun, Jumat, (12/4) Pemda kabupaten teluk wondama gelar upacara pengibaran  bendera merah putih Bersama seluruh jajaran pemerintah dan elemen masyarakat.

Bupati Teluk Wondama, Bernadus A Imburi dalam sambutannya mengkatakan untuk mewujudkan Wondama yang elok Maju Aman dan Sejahtera membutuhkan tekad dan niat serta kerja keras seluruh pemangku kepentingan di daerah teluk wondama juga dukungan dari masyarakat Wondama  sebab kata Imburi pembangunan yang dikerjakan oleh pemerintah tanpa dukungan masyarakat adalah sulit.

“Wondama Emas harus diwujudkan dalam implementasi sikap tindakan dan kerja nyata karena hanya melalui kerja nayata kabupatebn Teluk Wondama dapat mewujdukan vissi dam missi. Diusia yang remaja ini saya minta masyrakat teluk wondama terutama para pemangku kepentingan tidak berpuas diri akan apa yang sudah ada tetapi harus berbenah diri wujudkan Wondama yang aman dan sejahtera,”kata Imburi.

Dalam kesempatan itu juga Imburi menyampaikan capaian kinerja selama kurang lebih 4 tahun masa kepemimpinannya “kurang lebih 4 tahun sudah kita telah menaikan Indeks Pembangunan manusia (IPM) dari tahun 2015 56,64,  dan tahun 2017 naik menjadi 58,10 yang artinya IMP saat ini mencapai 1,33 persen hal ini menunjukan terjadi perkembangan pembangunan IPM secara signifikan” ujar Imburi.

Tak hanya IMP namun angka Kemiskinanpun telah terjadi penurunan “Angka kemiskinan berkurang, keterbatasan infrakstruktur, permasalahan social percepatan pembanguan terus kita tingkatkan kita butuh kerja keras dan tekad yang lahir dari komitmen kita Bersama,”tutur Imburi.

Bertepatan dengan HUT Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teluk Wondama yang ke 7 tahun Imburi meminta gara para tenaga medis optimalkan kinerja dan tingkatkan pelayanan keapda masyarakat secra pandai dan bijak mengikuti perkembangan saat ini.

“Hari ini bertepatan dengan HUT RSUD teluk wondama yang ke 7 tahun seluruh tenaga medis dan direktur RSUD teluk wondama saya harap agar terus tingkatkan pelayanan kepada masyarakat jadikan rumah sakit sebagai institusi pelayanan kesehatan dengen karakteristik tersendiri yang dipenuhi dengan kemajuan pengetahuan pelayanan kesehatan,” ucap Imburi seraya mengajak masyarakat optimalkan kinerja dengan rasa cinta dan penuh tanggaungawab terhadap kota peradaban orang papua ini.

“Marilah kita terus bersinergi secara optimal dalam menata dan mengembangan wondama lebih baik sebab Wondama merupakan tanah Peradaban Orang papua,”tutup Imburi. (solfi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here