JAYAPURA, Reportasepapua.com – Melejit bagaikan roket, Hari ini terdapat 12 pasien positif corona di Papua, Sehingga Total Minggu 19 april 2020 menjadi 107 Orang PAsien.

Seperti yang disampaikan Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Papua, dr Silwanus Sumule kepada wartawan via WAG Wartawan Covid-19, Papua, Minggu sore ini. Hingga Pukul 17:00 Wit, hari ini (minggu), jumlah kasus positif di Provinsi Papua bertambah menjadi kasus kumulatif 107 pasien positif, dimana yang dirawat sebanyak 81 orang, sembuh sebanyak 19 orang dan meninggal sebanyak 7 orang.

Dijelaskannya dengan penambahan menjadi 107 pasien positif Covid-19 ini, sehingga ada penambahan 12 kasus positif yakni Kabupaten Mimika ada penambahan sebanyak 7 orang. 2 orang di Kabupaten Jayapura dan 2 orang Kota Jayapura dan 1 orang di Kabupaten Sarmi. Kemudian untuk jumlah ODP sebanyak 3507 orang dan Pasien Dalam Pengawasan atau PDP sebanyak 101 orang.

“Hingga hari ini kami sudah melakukan pemeriksaan 467 sampel,”ungkap dr Sil.

Adapun rincian dari distribusi penyebaran penderita covid-19 di Provinsi Papua, kabupaten – kabupaten yang sudah terdampak dari inveksi covid-19 ini sebanyak 9 kabupaten. Sedangkan rincian penyebaran virus corona ini, di masing – masing kabupaten, yakni Kota Jayapura 30 kasus positif dengan 20 dirawat, 7 orang dinyatakan sembuh dan 3 meninggal. Kabupaten Mimika ada 31 pasien positif covid-19. 24 orang dalam perawatan, 4 dinyatakan sembuh dan 3 meninggal dunia.

Kabupaten Jayapura 23 pasien positif, 18 dirawat 2 orang diantaranya dirujuk ke Kota Jayapura. 4 dinyatakan sembuh dan 1 orang meninggal dunia. Kabupaten Merauke, 9 kasus positif, 5 masih dalam perawatan dan 4 dinyatakan sembuh. Kabupaten Keerom jumlah positif 4 kasus positif dan semuanya menjalani perawatan/dirujuk pada beberapa rumah sakit. Baik di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura. Kabupaten Sarmi 4 pasien positif dan keempatnya dirujuk ke rumah sakit di Kota dan Kabupaten Jayapura. Kabupaten Mamberamo Tengah ada 1 pasien dan masih menjalani perawatan di RSU Wamena. Sementara untuk Kabupaten Jayawijaya terdapat 2 kasus dan masih menjalani perawatan. Kabupaten Nabire 3 kasus positif dan ketiganya dalam perawatan. (Berti Pahabol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here