JAYAPURA,Reportasepapua.com – Pasien positif Covid-19 di Papua Kini terus bertambah. Hari ini jumat 17 April 2020 berjumlah 89 Orang, hal ini menandakan bahwa social distancing dibumi cenderawsih Belum Maksimal.

Data yang dihimpun hingga Pukul 19:00 Wit, hari ini jumlah kasus positif di Provinsi Papua bertambah menjadi 89 pasien positif Covid-19, dimana yang dirawat sebanyak 63 orang, sembuh sebanyak 19 orang dan meninggal sebanyak 7 orang. Dengan 89 kasus positif ini, sehingga ada penambahan 9 kasus positif. Kemudian untuk jumlah ODP sebanyak 3532 orang dan PDP sebanyak 101 orang.

“Hingga hari ini kami sudah melakukan pemeriksaan 390 sampel,”Kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Papua, dr Silwanus Sumule dalam konferensi pers, Kamis malam ini dari Kantor BPBD Provinsi Papua di Skyland, Kota Jayapura.

Secara umum dapat digambarkan bahwa pemerintah provinsi papua masih melakukan upaya-upaya dilingkup hospital.

“ dari total 45 rumah sakit, 16 diantaranya sudah ditetapkan sebagai rumah sakit penanganan pasien covid-19 dan juga ini menjadi perhatian bagi kami di provinsi papua untuk terus melengkapi, membantu, menyiapkan fasilitas, “ lanjutnya

“ baik fasilitas itu menyangkut Alat Pelindung Diri (APD), ataupun medium untuk mengirim sampel lalu dikirim ke jayapura dalam hal ini litbangkes dan mempersiapkan semua kebutuhan, “ kata ia

Dalam hal ini obat-obatan dan barang habis pakai, selanjutnya dapat juga kami sampaikan bahwa peran serta masyarakat untuk mensukseskan social distancing sangat dibutuhkan, agar tidak lagi ada penambahan kasus positif. (berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here