KEEROM, REPORTASEPAPUA. COM – Untuk Meningkatkan Pelayanan kepada Masyarakat di Kabupaten Keerom, Tim Teknis Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) Keerom, Dinas Koperasi, Dispenda, Dinas Lingkungan Hidup dan PU telah melakukan turun kelapangan (Turlap). Dari Turlap di kampung – kampung masyarakat Pemohon ijin sangat Antusias dalam Melakukan Pengurusan ijin- ijin dan lain sebagainya.

Kepala Bidang Pelayanan Pelayanan Perizinan Terpadu Hendy R. Matasik, ST. M.Si mengatakan, dalam pengurusan izin- izin seperti SITU/SIUP maupun Izin Mendirikan Bangunan (IMB) diwilayah Distrik Skamto, Kab Keerom pelaku usaha sangat antusias dan senang karena petugas pelayanan dapat melayani masyarakat langsung di kampung- kampung.

Dengan demikian apa yang menjadi keinginan bapak Bupati dalam meningkatan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Keerom dapat terwujud.

Hal itu dikatakan Hendy R Matasik kepada Reportase Papua. Com saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (4/3).

“Dalam system jemput bola dilapangan kami langsung melakukan pelayanan ditempat, kerana semuanya telah lengkap . apabila akan melakukan pembayaran Bajak Bumi dan Bangunan (PBB) maupun Viskal adanya loket yang tersedia. Dalam turun kelapangan masyarakat khususnya para pelaku usaha sangat antusias dalam mengurus izin- izinya seperti SITU/SIUP maupun IMB,” Bebernya.

Dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat, para pelaku usaha dalam melakukan pengurusan izin- izin usaha per kampung rata- rata mencapai 20 hingga 30, baik itu bidang perbengkelan, ternak ayam dan lain sebagainya.

Pada intinya, setiap saat tim teknis akan terus melakukan pelayanan kepada masyarakat dengan system jemput bola dilapangan, karana diakui masyarakat untuk mengurus izin- izin usaha di kantor tidak sempat karena kesibukan sehingga tidak mengurus izin usaha. Akan tetapi petugas langsung turun ke lapangan sehingga masyarakat sangat senang.

Untuk tahun 2020 ini pihaknya akan melakukan system jemput bola diseluruh distrik yang ada di Kabupaten Keerom. “ yang pertama kali yang telah dilakukan dilapangan adalah Distrik Skamto,” ungkap Hendy.

Hendy R. Matasik menambahkan, sesuai arahan Bapak Presiden RI dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) pada Rapat Koordinasi Nasional Invedstasi 2020 bahwa SDM pada Dinas Perizinan harus ditingkatkan dengan baik. Selain itu orang- orang pada Dinas Perizinan diisi orang yang beringeritas dan kemiliki kemampuan. “apabila SDM nya telah bagus dan berintegritas harus dilihat kesejahteraan juga juga, agar dapat bekerja secara professional,”pungkasnya. (Rhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here