Masyarakat Paniai Senang adanya Bantuan Modal Babi dari Binmas Noken Polri

PANIAI,REPORTASEPAPUA.COM – Komitmen Kapolri Jenderal Tito Karnavian Melalui Program Binmas Noken Polri yang sudah Berjalan Maksimal Terus mendapat Apresiasi oleh Masyarakat Papua.

Bertempat di Kampung Timida, Distrik Paniai Timur Kabupaten Paniai, Yulius  Gobay selaku kepala kampung Timida dan sebagai ketua kelompok peternakan Ternak Babi Binaan Binmas Noken Polri Memberikan Apresiasi dan Berterima Kasih Kepada tim binmas noken polri yang sudah datang berkunjung melihat spot peternakan babi di kampungnya.

Yulius Mengatakan Bahwa yang diperlukan Oleh Masyarakat di Paniai Ini adalah Modal khusus untuk orang di kampung ini.

“Orang gunung disini memerlukan modal dimana artinya yaitu berupa babi, untuk beternak babi karena sudah menjadi warisan turun temurun yang harus dijaga sampai saat ini,” Tuturnya.

Dirinya Sebagai kepala kampung Timida Distrik Paniai timur yang mewakili kelompok ternak babi  mengucapkan banyak Pada Tim Binmas Noken.

“Terima kasih kepada bapak Kapolri, Kapolda, Kapolres Paniai dan juga Binmas Noken Polri yang sudah banyak memberikan bantuan kepada kami masyarakat kampung Timida, Semoga bantuan ini bermanfaat untuk kami semua kedepannya,” Tutupnya.

Hal yang sama juga disampaikan Pdt. Yunus Yogi ketika Binmas Noken Polri kunjungi Spot Ternak Babinya distrik Paniai timur yang sama.

Menurut Pdt. Yunus, Ia sangat berterima kasih kepada Binmas Noken Polri yang telah memberikan bantuan kepada kelompok peternak babi yang dipimpinnya.

Lanjutnya, program Binmas Noken Polri ini sangat membantu dan meningkatkan perekonomian masyarakat Papua. Untuk itu, Program ini harus terus dijalankan sehingga orang Papua tidak menjadi penonton melainkan bisa bersaing dengan saudara-saudara senusantara yang berada di kabupaten Paniai maupun di Papua pada umumnya.

Kunjungan Binmas Noken Polri tersebut juga diwarnai dengan pemberian bantuan berupa pakaian layak pakai dan nutrisi Ternak babi berupa pakan.

Kunjungan tersebut langsung dipimpin oleh Kasatgas Binmas Noken Polri, Kombespol Dr. Eko Rudi Sudarto dan didamping oleh Kapolres Paniai, AKBP. Abdulah Wahkid prioutomo SIK dan dan Kanit peternakan Binmas Noken Polri, Kompol Yosep Goran berserta Aiptu Ahmad dan tim Binmas Noken Polri, Polres Paniai. (advetorial)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

[td_block_social_counter facebook=”tagdiv” twitter=”tagdivofficial” youtube=”tagdiv” style=”style8 td-social-boxed td-social-font-icons” tdc_css=”eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjM4IiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9″ custom_title=”Stay Connected” block_template_id=”td_block_template_8″ f_header_font_family=”712″ f_header_font_transform=”uppercase” f_header_font_weight=”500″ f_header_font_size=”17″ border_color=”#dd3333″]
- Advertisement -

Latest Articles