Launching All New Xenia di Jayapura Berlangsung Meriah

0
209

Jayapura Reportasepapua.co.id – Astra Daihatsu Jayapura menghadirkan mobil terbaru di kota jayapura Papua. Launching All New Xenia di jayapura pada acara Declaration & Aniversary KIDC Jayapura, Sabtu, (20/11) di PTC Entrop.

“Mobil all new xenia ini baru tiba subuh tadi di kota jayapura setelah tanggal 11 lalu di bulan ini juga launching di International Auto Show (GIIAS) Mobil Daihatsu All New Xenia sudah mengalami regenerasi yang cukup panjang.” Tutur Lesly Allen Siahaya, Branch Manager Astra Daihatsu Jayapura

Lesly menjelaskan, pertama kali dikeluarkan tahun 2003. Pertama kali keluar mobil ini sangat familiar sampai tahun 2011. Kemudian mobil ini mengalami metamorfosis dari Xenia ke All New Xenia, dari tahun 2011 -2015.

Mobil All New Xenia dari tahun 2015 ini kemudian kembali mengalami metamofisis ke tiga dengan nama Green New Xenia, berjalan hingga tahun 2019 – 2021. Kemudian mobil ini kembali mengalami metamorfosis keempat dan kembali metamorfosis ke generasi kelima namanya masih sama Daihatsu All New Xenia.

Namun, sesuai dengan perkembangan zaman mobil Daihatsu All New Xenia ini fitur – fiturnya sudah meggalami perubahan yang dastris, baik secara eksterior maupun interior. Selain itu, bagian mesinnya juga berubah, yang tadinya dari pengerak roda belakang keroda depan, kemudian dari sisi interior sudah dilengkapi dengan fitur – fitur yang sangat cangih dengan style yang luar biasa, seperti pengingat waktu.

Lesly menjelaskan keunggulan dari mobil ini, yaitu tampilan dasbornya sudah memiliki tampilan baru dan juga bagian dalam dilengkapi tap multi fungi 9 inci dan touchscreen, serta dilengkapi kamera viuw 360. Mobil Daihatsu All New Xenia ini stylenya lebih canggih di desain sedemikian rupa sesuai dengan kebutuhan dan kemauan konsumen diera modern ini.

Lesly menambahkan, mobil ini sendiri digadang-gadang dengan 4 varian lainnya, yakni 1300 M, 1300 X, 1300 tipe R dan 1500 cc. Dilengakapi degan fitur asa. Yang mampu mendeteksi marka jalan. Untuk mesinnya sendiri, Daihatsu All New Xenia ini terkenal dengan 1300 dan mesin 1500 cc. Untuk keluaran terbaru ini, metic yang dulu dibilang mesin ATC sudah berubah menjadi halus.

Serta warna dan harga untuk di Papua dan khususnya Kota Jayapura pada umumnya, Sihaya menjelaskan dari sisi warna, mobil ini ada tambahan tiga warna baru yakni kompet nored itu adanya hanya di 1500, kemudian parpel silver, dan green gan metal. Sementara itu, untuk harga Mobil All New Xenia di Kota Jayapura, tipe paling rendah yakni 1300 M seharga Rp 234 juta. Tipe tertinggi CVT 1500 cc, dengan harga Rp 284 juta.

Mobil All New Xenia terbaru ini juga terkenal paling irit dan bisa mengatasi masalah tanjakan dengan berkapasitas 7 penumpang ditambah berat 50 kg bisa menanjak diketingian 18 derajat, mobil All New Xenia ini cocok sekali denga medan di kota Jayapura. (stella)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here