JAYAPURA, Reportasepapua.com – Satu Anggota DPRD kota Jayapura beserta 5 orang staff Reaktif Dalam Pemeriksaan massal yang dilakukan dilingkungan DPRD Kota Jayapura.

Dari Pantauan media ini, selain Anggota Dewan turut dalam pemeriksaan cepat itu para pimpinan,yakni Ketua DPRD, Abisai Rollo,SH , Joni Y.Betaubun,SH,MH dan Silas Youwe, Kemudian Sekertaris Dewan (Sekwan) Martinus Asmuruf dan para staf,dua wartawan kota, driver dan keluarga serta cleaning sercive dan security.

Ketua Dewan,Abisai Rollo,SH mengatakan Pemeriksaan iini dilakukan sebagai bagian dari pencegahan virus corona pihaknya menggelar pemeriksaan melalui rapid test. Mengingat seluruh angggota banyak berhubungan dengan para konstituennya.

“Jadi pimpinan dan anggota Dewan mengikuti rapid test covid-19 untuk mengetahui apakah kita terinfeksi atau tidak”ungkap Abisai Rollo.

Menurut Abisai , Sebelumnya para anggota Dewan maupun staf sekretariat dewan keluar Papua untuk mengikuti studi banding.Sehingga hari ini kita mengundang petugas dari dinas Kesehatan Kota untuk tes kami semua.

“ Jadi yang belum mengikuti tes hari ini harus mencari tempat untuk rapid test dan membawa hasil yang menyatakan negatif ,supaya bisa bergabung dengan anggota dewan yang lain dalam menjalankan tugas kedewanan,” Katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura,dr,Ni Nyoman Sri Antari sekitar 117 orang baik Pimpinan dan Anggota Dewan , Sekwan, dua Wartawan yang setiap saat meliput kegiatan Dewan dan seluruh pegawai,cleaning sercive,driver dan security yang di tes.

“Setelah hasil diumumkan dr,Ni Nyoman Sri Antari mengungkapkan ada 117 orang yang ikut tes, dari hasil 6 orang yang reaktif. anggota Dewan 1 orang ,kemudian staf dan driver” ungkapnya.

Mereka yang reaktif ini menurut ,dr,Ni Nyoman harus diisolasi mandiri di rumah ,selanjutnya akan diperiksa dengan metode PCR Labkesda Provinsi. “Jadi untuk pemeriksaan dengan VCR kita tunggu bahan dari Labkesda ada dulu,” Tutupnya. (redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here