Lagi 2 Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

SENTANI, Reportasepapua.com – Ada kabar baik mengenai pasien positif Covid-19 (Coronavirus) yang dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Yowari, Kabupaten Jayapura. Kabar baik itu adalah dua pasien positif telah dinyatakan sembuh oleh tim medis.

“Kami mengupdate perkembangan kasus Covid-19 pada hari ini, ada penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak satu orang. Total keseluruhan positif berjumlah 24 orang. Kemudian pasien yang sembuh bertambah 2 orang, sehingga pasien yang sembuh dari 4 orang menjadi 6 orang dan komulatif PDP yang sedang dirawat 5 orang, sedangkan untuk ODP kita itu ada 212 orang,” ujar Khairul Lie yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura dalam videonyaconferencenya, Selasa (21/4/2020).

Adapun rincian perkembangan Covid-19 di Kabupaten Jayapura, Selasa (21/4/2020), jumlah komulatif ODP sebanyak 803 orang. Dari angka tersebut, terdapat sebanyak 212 orang masih dalam proses pemantauan dan 591 orang telah dikeluarkan (selesai) dari pemantauan.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sekitar 5 orang yang sedang dirawat. Sedangkan yang negatif ada penambahan sekitar 4 orang, sehingga untuk pasien negatif menjadi 41 orang dan PDP yang meninggal dunia masih tetap 2 orang.

“Tambahan 1 (kasus) pasien positif itu berasal dari wilayah Sentani dengan jenis kelamin perempuan dewasa, tepatnya di BTN Griya Rasen Sentani. Pasien positif itu dengan kode Y76 yang diperoleh kontaknya dari pasien Y63 yang beralamat di Jalan Mambruk Pasar Lama Sentani. Jadi kontak eratnya si pasien Y76 itu dengan pasien Y63, yang berada di Pasar Lama Sentani, tepatnya di Jalan Mambruk,” sebutnya. (yurie)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,038FansSuka
2,810PengikutMengikuti
17,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles