MIMIKA, REPORTASEPAPUA.COM- Kapolda Papua, Irjen Polisi Paulus Waterpauw mengunjungi Kabupaten Mimika menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020. Dalam kunjungan, Jenderal kelahiran FakFak, Papua Barat ini meninjau Pos Pengamanan di wilayah tersebut.

Selain mengambi apel pagi Kapolda papua juga melaksanakan pemantauan dan pengecekan Pos Pengamanan dalam rangka pelaksanaan pengamanan operasi lilin matoa tahun 2019 di Kabupaten Mimika.

Pemantauan dan pengecekan Pos Pengamanan dimulai pukul 10.00 WIT bersama Kapolres Mimika, AKBP I Gde Gusti Era Adhinata SIK, Wakapolres Mimika Kompol I Nyoman Punia S.Sos dan Kabag Pos Polres Mimika Akp Andyka Aer SIK.

Pengecekan diawali pada Pos Pengamanan di Diana Supermarket Jalan Budi Utomo Timika, dilanjutkan Pos Pengamanan Pasar Sentral Mimika di Jalan Hasanudin Timika, Pos Pengamanan Timika Mall Pertigaan Jalan Hasanudin dan Ahmad  Yani Timika hingga Pos Bandar Udara Moses Kilangin Timika.

Dalam pengecekan Pos Bandar Udara Moses Kilangin Timika, Kapolda Papua beserta Kapolres Mimika berinteraksi langsung dengan para calon penumpang yang akan melaksanakan keberangkatan atau mudik di Bandara Udara Moses Kilangin Timika.

Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw dalam arahannya mengingatkan anggota untuk selalu menjaga kesehatan karena kesehatan adalah sebagian dalam bentuk pelaksanaan tugas untuk melayani masyarakat.  “Dengan tubuh yang sehat diharapkan anggota dapat memberikan pelayanan yang baik,” tuturnya.

Menurut Waterpauw, di kota besar di negara lain, keamanan sudah tidak digunakan karena kecanggihan teknologi yang dimiliki. Begitu pula dengan Polri diharapkan jangan berbuat semena-mena kepada masyarakat dalam berikan pelayanan yang terbaik.

 “Apabila kita tidak memberikan pelayanan yang terbaik akan terjadi hal yang tidak diinginkan, sebagai contoh kejadian di Deikai karena masyarakat tidak dilayani dengan baik dan malah dilakukan pemukulan anggota yang tidak tau masalah yang menjadi korban,” bebernya. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here