KUA-PPAS Tahun Anggaran 2019, Dibahas Setelah Safari Natal

0
346

Kaimana,reportasepapua.com – Kebijakan Umum Anggaran(KUA)dan Plafon Penggunaan Anggaran Sementara(PPAS) Tahun anggaran 2019, akan dibahas legislator usai kegiatan safari Natal.

Demikian hal itu dikemukakan ketua DPRD Kaimana kepada awak.media diruang kerjanya Kamis(29/11)sehari, setelah menerima dokumen KUS PPAS dari Sekwan.

”Dua kali melalui surat kami, ke eksekutif mempertanyakan hal ini tapi tidak ada jawaban, jadi kami tetapkan utuk bulan desember mulai tanggal 3-6 itu safari Natal, kemrin dokumennya baru dikasih naik, saya sudah beritahukan ke anggota DPRD, sehingga setelah safari Natal baru bisa kita rapat internal baru putuskan dan jadwalkan pembahasan KUA PPAS ini,” tegasnya.

Menyoal sisa waktu yang ada DPRD dan Pemda bisa membahas dan merampungkan KUA PPAS, dijelaskan dari waktu yang tinggal sebulan lagi masih memungkinkan untuk dibahas, tetapi secara regulasi aturan sudah terlambat.

”Masih bisalah kalau dilihat dari waktu, hanya kalau aturan itu sebenarnya  6 bulan sebelum tutup anggaran sudah harus dibahas KUA dan PPASnya, dan yang paling penting semua fraksi sepakat untuk kita bahas dokumen 2019 secara maraton, ini yang nanti saya tekankan dalam rapat internal DPRD, karna kita tidak Tahu ego dari partai politik,” Tambahnya.

Dirinya berharap pembahasan dan penetapan KUA dan PPAS bisa berjalan baik, sehingga pelaksanaan Program APBD 2019 dari setiap OPD bisa tepat waktu.(JK/IB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here