Kosgoro Papua Diharapkan Kibarkan Panji Organisasi

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Ketua Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957 Bidang Pendidikan Kaderisasi, Jan Pieter Pangaribuan berharap kader Kosgoro dapat mengibarkan panji – panji organisasi sehingga harapan dari pendiri organisasi tersebut tidak sia – sia. Ia juga berharap Kosgoro dibawah kepemimpinan Robert Awi mendapat dukungan masyarakat untuk bersama membangun Papua.

Hal itu dikatakan Jan Pieter usai melantik dan mengambil sumpah pengurus PDK Kosgoro 1957 Provinsi Papua periode 2020 – 2025 dalam Musyawarah Daerah (Musda) II PDK Kosgoro yang digelar di Kota Jayapura pada Kamis (12/3/2020).

Dalam Musda II Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957, Robert Lukas Nadap Awi terpilih dan secara aklamasi sebagai Ketua PDK Kosgoro 1957 Provinsi Papua periode 2020 – 2025.

Usai dilantik, Robert Awi mengungkapkan, bertekad menghidupkan kembali Kosgoro Papua yang sempat tak berjalan beberapa tahun terakhir. “Langkah awal adalah melakukan konsolidasi di tingkat provinsi dan kabupaten/kota sehingga nantinya organisasi ini berjalan sesuai yang diimpikan oleh semua orang,” kata Robert Awi.

Ia berharap, Kosgoro mendapat tempat di Kabupaten dan kota sehingga pengurus yang baru bisa melakukan pembinaan dan pengkaderan agar dapat berkontribusi dari Papua hingga tingkat nasional.

Ia melanjutkan, akan segera membentuk pengurus Kosgoro di 10 kabupaten di Papua. Selama ini Kosgoro hadir di 18 kabupaten dan 1 kota. Kosgoro adalah organisasi masyarakat yang berkiprah dalam pembentukan kader – kader terutama pembinaan sumber daya manusia (SDM).

“Membentuk mereka menjadi kader yang handal sehingga ketika terjun ke bidang kerja masing  – masing, mereka punya kemampuan yang bisa dibanggakan dan bersaing dengan yang lain,” kata Robert Awi.

“Kosgoro mempunyai beberapa bidang yang menjadi pengkaderan SDM, diantaranya ekonomi, koperasi, hukum dan hak asasi manusia, perikanan, pertanian, dan lainnya,” lanjut Robert Awi yang juga Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Jayapura.

Staf Ahli Gubernur Papua Bidang Pengembangan Adat dan Budaya, Paskalis Netep menyampaikan agar pengurus Kosgoro Papua menjadi insan pembangunan yang aktif dan berprestasi, mengingat organisasi ini telah berusia sejak 63 tahun. Ia mengingatkan kepada Ketua Kosgoro Papua yang baru agar mendorong secara aktif seluruh kader Kosgoro untuk membangun Papua. (Ananda)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,038FansSuka
2,813PengikutMengikuti
17,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles