Kontingen Provinsi Papua Siap Memeriahkan Pesparani Nasional 1 Di Ambon

JAYAPURA,reportasepapua.com – Dengan Jumlah peserta sebanyak 300 orang, Tim Pesparani dari Provinsi Papua  telah siap untuk mengikuti berbagai lomba tingkat nasional pertama kali dilaksanakan di kota Ambon Provinsi Maluku dari tanggal 27 september hingga 2 November 2018 dan akan di buka oleh presiden Joko Widodo.

Pemantapan tim pesparani dari provinsi paling timur ini terus dilaksanakan dari kesiapan tim yang mengikuti berbagai perlombaan paduan suara hingga mengikuti pameran yang juga akan berlangsung di kota ambon manise ini.

Kontingen Pesparani Provinsi Papua sebelum berangkat pada tanggal 24- 26 oktober nanti akan di melangsungkan misa pelepasan kontingen yang dipimpin langsung oleh Uskup Jayapura MRG. Leo Laba Ladjar, OFM dan akan berlangsung di gereja katedal kristus raja jayapura pada tanggal 21 oktober 2018 dan pada tanggal 23 akan di lakukan pelepasan oleh Gubernur Papua di salah satu Hotel di kota jayapura.

Rapat koordinasi Panitia Pesparani Papua yang terus dilaksanakan, jelang kebrangkatan ini adalah untuk mengecek secara langsung seksi demi seksi kepanitiaan kontingen pesparani provinsi papua yang ketuai oleh Dr.Ir Apolos Safanpo,ST,MT yang juga sebagai Rektor Universitas Cenderawasih Papua.

Dari rapat terakhir Panitia Pesparani yang dipimpin oleh ketua panitia di ruang rapat pasca sarjana universitas cenderawasih abepura kota jayapura, pada tgll (20/10), kesiapan kontingen papua telah siap untuk memeriahkan pesparani pertama umat katolik di Indonesia ini.

Sementara usai rapat kepanitiaan menurut wakil ketua panitia pesparani provinsi papua, Pastor Konstan Bahang, OFM mengatakan bahwa karena mengingat di provinsi papua yang baru terbentuk kepengurusan LP3KD pada tahun lalu dan belum melakukan lomba di tingkat bawah hingga untuk pesparani pertama di tingkat nasional ini kami telah membagi ke setiap kabupaten dan kota di provinsi papua.

“Oleh sebab itu kontingen pesparani provinsi papua akan tetap mengikuti 10 perlombaan dan untuk setiap perlombaan akan diikuti dan dibagi ke masing masing kabupaten dan kota di provinsi papua yang telah siap, diantaranya kabupaten merauke kabupaten mappi, kabupaten asmat, kabupaten mimika, kabupaten  waropen dan kota jayapura,” ungkap Pastor Konstan Bahang OFM.

Di tambahkan oleh Pastor Konstan Bahang OFM, Kontingen Papua  untuk Pesparani kita bisa berjalan dengan besar hati dan bisa ikut dalam pesta umat katolik seluruh Indonesia ini yang tujuan pertama kita hadir untuk menunjukan diri kita di papua ada bersama umat katolik lainnya yang akan menampilkan prestasi seni dan lagu dalam perlombaan yang akan dilaksanakan tingkat nasional ini.(andre)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

[td_block_social_counter facebook=”tagdiv” twitter=”tagdivofficial” youtube=”tagdiv” style=”style8 td-social-boxed td-social-font-icons” tdc_css=”eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjM4IiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9″ custom_title=”Stay Connected” block_template_id=”td_block_template_8″ f_header_font_family=”712″ f_header_font_transform=”uppercase” f_header_font_weight=”500″ f_header_font_size=”17″ border_color=”#dd3333″]
- Advertisement -

Latest Articles