INTANJAYA, REPORTASEPAPUA.COM – Telah Terjadi kontak senjata antara Aparat gabungan TNI dan Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata Separatis Bersenjata di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Selasa Sore tadi. (17/12).

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Intan Jaya Yoakim Mujizau saat dihubungi reportasepapua.com melalui telepon pada Selasa (17/12/2019) membenarkan hal tersebut.

“Iya benar (terjadi kontak senjata) di Sugapa, tapi di seberang gunung,” Katanya.

Saat Ditanya apakah ia mengetahui adanya Korban Tewas , Ia menolak Mengkonfirmasi Adanya Korban Tewas akibat Kontak Senjata Tersebut. Namun ia mengungkapkan kini masyarakat di Sugapa dalam keadaan takut, bahkan ada yang melarikan diri ke dalam hutan.

“Masyarakat ini serba salah, kalau mereka lari ke hutan mereka nanti dapat serang dari KKB, tapi kalau mereka di kota nanti mereka diinterogasi oleh aparat,” ungkap Yoakim.

Dari Informasi yang diterima akibat kontak senjata tersebut ada dua personel TNI yang Gugur. Namun Wakapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf. Dax Sianturi Menolak untuk membenarkan data tersebut. “Kalau itu saya belum bisa mengkonfirmasi,” Katanya Saat dihubungi melalui telepon. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here