JAYAPURA, Reportasepapua.com – Astra Motor Papua selaku main dealer sepeda motor Honda di Papua & Papua Barat dan PT. Astra Honda Motor (AHM) selaku pabrikan motor Honda bersama dengan komunitas motor Honda yang dinaungi Paguyuban Honda Motor Jayapura (PHMJ) wujudkan semangat satu hati untuk Papua bersama Indonesia sehat dengan memberikan bantuan kepada para tenaga medis yang selalu setia berjuang ditengah masa pandemi ini.

Total 13 komunitas Honda di Jayapura telah memberikan donasi berupa 1000 masker, 400 face shield, 24 dos susu steril serta 1 dos madu yang disalurkan ke Rumah Sakit Dok 2 Jayapura, Rumah Sakit Provita, Rumah Sakit Bhayangkara, Puskesmas Polimak dan Puskesmas Kotaraja, Selasa (19/5).

Aktifitas ini serentak dilaksanakan oleh komunitas motor Honda seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke demi terwujudnya satu hati Bersama Indonesia sehat.

Niat baik dari PHMJ ini telah diwujudkan dengan inisiatif dari masing-masing komunitas yang mengumpulkan dana sukarela secara kolektif dari tiap anggota clubnya yang terdiri dari 13 komunitas Honda yaitu Jayapura Tiger Motor Club (JTMC), Satu Hati Streetfire Club Jayapura (SHSCJ), CBR Riders Papua, Beaters Jayapura, Jayapura Honda Scoopy Club (JHSC), Vario Honda Club (VHC) Jayapura, Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Chapter Jayapura, Honda ADV Indonesia (HAI) Chapter Jayapura, CRF Club Jayapura (CCJ), Honda Revo Jayapura, Papua Honda Blade Community (PHBC), dan Jayapura Supra Motor Club (JSMC).

“Sebagai komunitas Honda di Jayapura kami mendukung penuh program pemerintah dengan physical distancing untuk tidak menggelar aktifitas kumpul-kumpul dan menggantinya dengan kopdar online mingguan melalui media sosial serta selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh yang telah diberikan oleh AHM dan Astra Motor Papua pada aksi sosial kami ini,” ucap Humas PHMJ, Riswandi.

Community Manager Astra Motor Papua, Erick Winardi Kusumo berharap, dengan donasi yang diberikan serta semangat satu hati untuk Papua ini dapat membantu para tenaga medis terkait kebutuhan APD.

“Juga dengan menjaga stamina dalam menghentikan penyebaran virus Covid-19 bersama masyarakat Papua melewati kondisi ini, serta terwujud Indonesia sehat untuk kita semua,” jelasnya. (Ananda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here