KEEROM, REPORTASEPAPUA. COM – Bertempat di jalan Wijaya Kusuma Arso 1 Kampung Sanggaria, Distrik Arso Barat, Kab Keerom terjadi kebakaran yang menghaguskan 3 Unit rumah warga. Api  disebabkan ledakan kompor pada saat memasak. Kejadian kebakaran pada, Kamis (16/4).

Kepala Kampung Sanggaria  Arso 1 Sukirman mengatakan, ketiga rumah tersebut merupakan milik warga kampung sanggaria yang hagus dilalap si jago merah. Akibat kejadian itu pemilik lapak mengalami kerugian material dan juga beberapa barang berharga seperti puluhan juta rupiah.

Dari saksi mata, kebakaran diketahui sejak pukul 06.30 wit pagi hari dari jualan bakso. Namum pada saat itu pemilik (Suami) sedang berada di lahan, sedangkan sang istri sedang memasak dirumah dan tiba – tiba melihat kompornya meledak sehingga langsung menyambar dan membakar barang disekitarnya.

Pada saat itu juga tetangga yang mengetahui kejadian ini langsung memedamkan api tersebut dengan peralatan seadanya dan menyelamatkan barang- barang yang bisa diselamatkan. “ tiga rumah atau lapak merupakan milik warga arso 1 Kampung Sanggaria dan masyarakat saling bahu membahu memadampak api,” ujar Sukirman.

Tidak lama kemudian Dua Regu Anggota kepolisian Polres Keerom yang dipimpin Kabag Ops Polres Keerom Kompol Penghibur Harahap tiba di tempat kejadian perkara 9TKP) untuk mengamankan situasi. Selain itu juga 1 unit Regu Anggota Pos KM 31  Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST juga ikut membatu memadamkan api tersebut.

Sementara Kapolres Keerom AKBP Baktiar Joko Mujiono, S.IK.MM mengatakan, bahwa ada tiga unit rumah yang terbakar dan diduga api berasal dari kompor yang meledak sehingga mengakibatkan terjadinya kebakaran. “ sebanyak 3 unit rumah dan kios beserta isisnya hagus terbakar dan kerugian diperkirakan mencapai Rp.500.000.000,”ujar Kapolres. (Rhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here