Komisi V DPR Papua Sidak ke Stadion Papua Bangkit

JAYAPURA,REPORTASEPAPUA.COM – Komisi V DPR Papua melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Stadion Papua Bangkit di Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (4/12/18), kemarin.

Dalam sidak itu, dipimpin langsung Sekretaris Komisi V DPR Papua, Natan Pahabol, didampingi anggota Komisi V DPR Papua, Jack Komboy, Pieter Kwano dan Yohanis Ronsumbre serta staf ahli.

Diketahui bahwa, Stadion Papua Bangkit yang dibangun oleh PT PP itu, akan dijadikan tempat pembukaan dan penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020, termasuk beberapa pertandingan cabang olahraga.

“Untuk itu, kami lakukan sidak untuk memastikan kira-kira berapa persen yang sudah selesai? Kapan finishing? Namun mereka katakan pekerjaan itu sudah sampai 90 persen, jadi tinggal 10 persen pekerjaan dan itu akan dikerjakan bulan Desember 2018 sampai Maret 2019,” kata Natan Pahabol kepada Wartawan usai melakukan sidak.

Apalagi lanjut Natan, dalam sidak itu, terungkap bahwa anggaran yang telah dihabiskan untuk membangun Stadion Papua Bangkit itu, sudah mencapai sebesar Rp 1 triliun lebih dari total anggaran yang dibutuhkan Rp 1,3 triliun.

“Jadi, sudah Rp 1 triliun lebih sudah habis. Sisanya, mereka berharap bahwa ada dukungan dari Pemprov Papua melalui sidang APBD Induk 2019 nanti,” ujar Natan Pahabol.

Pada kesempatan itu, Komisi V DPR Papua juga melihat tenaga kerja yang dilibatkan dalam pembangunan Stadion Papua Bangkit, sebanyak 900 orang lebih.

Menurut Politisi Partai Gerindra ini, jika Stadion Papua Bangkit itu, merupakan stadion terbaik kedua setelah Gelora Bung Karno di Jakarta. Bahkan, Stadion Papua Bangkit itu, merupakan stadion terbaik yang setaraf dengan stadion berstandar internasional.

“Ini menjadi stadion termegah yang ada diatas Tanah Papua. Apalagi stadion ini menghabiskan anggaran cukup mahal. Dan ini akan menjadi sejarah yang luar biasa di Papua, karena 1 proyek yang melibatkan 900 karyawan lebih ini, belum ada dan ini baru pertama kali di era kepimimpinan Gubernur Lukas Enembe.

Untuk itu, Komisi V DPR Papua mengapresiasi kepada Gubernur Papua atas pembangunan Stadion Papua Bangkit dan kepada Presiden RI, Ir Joko Widodo yang telah peduli terhadap pembangunan stadion itu.(TIARA)

Related Articles

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

[td_block_social_counter facebook=”tagdiv” twitter=”tagdivofficial” youtube=”tagdiv” style=”style8 td-social-boxed td-social-font-icons” tdc_css=”eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjM4IiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9″ custom_title=”Stay Connected” block_template_id=”td_block_template_8″ f_header_font_family=”712″ f_header_font_transform=”uppercase” f_header_font_weight=”500″ f_header_font_size=”17″ border_color=”#dd3333″]
- Advertisement -

Latest Articles