Komisi IX DPR-RI : Masih Banyak OAP yang Belum Diberdayakan

0
263

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Wakil Ketua Komisi IX DPR-RI, Melky Lakalena mengungkapkan bahwa hingga saat ini masih banyak Orang Asli Papua (OAP) yang belum diberdayakan dalam hal memperoleh pekerjaan.

“Masih banyak Orang Asli Papua (OAP) di berbagai daerah butuh untuk diberdayakan soal tenaga kerja melalui berbagai program, Nah tentunya dengan berbagai catatan ini kami punya bahan yang cukup komprehensif terkait dengan bagaimana persoalan kesehatan dan ketenagakerjaan” katanya kepada wartawan usai mengikuti rapat pembahasan persoalan Kesehatan dan Ketenagakerjaan di Kantor Gubernur Dok II, (28/02).

Dia juga menuturkan bahwa pihaknya akan berusaha untuk mendorong hal tersebut melalui Kementerian Kesehatan  (Kemenkes) dan seluruh isntansi terkait.

“Sehingga tadi ada beberapa catatan yang akan dilakukan beberapa waktu kedepan kami akan melanjutkan ke tingkat pusat bersama BPJS kesehatan di Jakarta nanti agar khusus Papua kita musti cari pola tersendiri sehingga bisa mengangkat sebanyak mungkin orang Papua yang berada di bumi cenderawasih sebagai tenaga kesehatan”, tambah Melky

Bersamaan dengan itu, Sekretaris Daerah Papua, Herry Dosinaen menyampaikan Apresiasi dan Terimakasih kepada Komisi IX DPR RI dalam bidang Kesehatan dan Ketenagakerjaan dapat hadir di Papua untuk melihat kondisi objektif di Bumi Cenderawasih.

“Banyak hal yang disampaikan yang juga menghadirkan stakeholder lainnya antara lain BPJS, Ketenagakerjaan, dan juga dari Kementerian lembaga terkait, dan ini semua apa yang disampaikan oleh pihak DPR RI Komisi 9 merupakan apa yang kami aspirasi kan dari provinsi papua,” Kata Herry

” Memang semua itu belum bisa terakomodir secara bersama tapi kami akan buat dalam laporan agar disampaikan kedapa Komisi 9 DPR-RI untuk bisa memperjuangkan persoalan kesehatan dan Ketenagakerjaan di Provinsi Papua” Pungkasnya. (berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here