Koling Kamtibmas, Kapolres Biak Numfor Sambangi Warga Kompleks Damri Pasar Ikan

0
22

BIAK, REPORTASEPAPUA – Kapolres Biak Numfor Akbp Andi Yoseph Enoch, SIK didampingi Kasat Binmas Akp Derek Leatemia dan KBO Binmas Iptu Heksa Lamina melaksanakan kegiatan Koling Kamtibmas Sat Binmas Polres Biak Numfor bersama masyarakat Nelayan Nusantara di Kompleks Damri Pasar Ikan Kabupaten Biak Numfor, Kamis (10/06/2021).

Turut hadir pula, Kabid Penangkap Ikan mewakili Kadis Perikanan Biak Numfor Hengki Karubaba, Kelompok nelayan Nusantara yang dipimpin oleh Yus Kapitaraw berjumlah 30 orang.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Biak Numfor mengatakan tujuan kehadirannya bersama jajaran adalah untuk bersilaturahmi dan memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat nelayan serta masyarakat sekitar, yang dimana dalam menjaga Kamtibas bukan semata hanya tugas Kepolisian saja, tapi merupakan tanggung jawab bersama.

“Kita mengucapkan syukur karena kita di Biak situasi kamtibmas masih dalam keadaan aman dan kondusif, yang mana merupakan partisipasi kita semua baik dari masyarakat dan saya sebagai Kapolres Biak Numfor mengucapkan terima kasih,” ucap Kapolres.

Kapolres mengucapkan terima kasih atas masukan-masukannya dan saya berharap kepada masyarakat yang berdomisili di wilayah pasar ikan ini untuk menjaga aset aset pemerintah yang telah di bangun untuk kepentingan bapak ibu yang ada di sekitar kompleks pasar ikan khususnya di wilayah damri, saya berharap untuk menjaga sitkambtibmas di wilayah bapak ibu sendiri dengan membentuk pos pos keamanan serta membatasi orang orang dari luar untuk duduk konsumsi minuman beralkohol di areal pasar ikan ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Biak Numfor Efendy Irigiza yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada Kapolres Biak Numfor karena dengan adanya inovasi Kolling Kamtibmas ini telah mampu mempertemukan pelaku usaha di bidang kelautan.

“Kami dari dinas perikanan telah membangun pasar ikan modern dan kami juga telah menyiapkan kapal penampung ikan dan kami dari dinas perikanan tahun ini akan mengekspor ikan tuna ke Jepang, kami akan menyediakan alat penangkap ikan berupa rompong guna memudahkan para nelayan, dengan harapan kedepan bisa berdampak positif bagi masyarakat Biak dan nelayan secara khusus,” jelas Kepala Dinas Perikanan.

Sementara itu, masyarakat sekitar yang hadir dalam kegiatan tersebut, menyambut gembira kehadiran Pihak Polres Biak melalui Koling Kamtibmas. Salah satu warga menyampaikan rasa bangga karena Kapolres Biak Numfor bisa turun langsung bertemu tatap muka dengan masyarakat. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here