Klemen Tinal : Kepala OPD Harus Jadi Contoh yang Baik

0
470

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal meminta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) OPD yang baru dilantik, untuk memberikan contoh yang baik serta tak menunjukan sikap otoriter dan berlebihan.

“Jangan merasa hebat jadi kepala dinas, tapi yang harus dilakukan adalah mampu menjalankan tugas-tugas yang dipercayakan untuk membangun Papua dan melayani masyarakat,” terang Klemen yang baru saja melantik dan mengukuhkan 28 dari 35 organisasi pimpinan daerah atau OPD di lingkungan pemerintahan provinsi, Kamis (23/01), di Gedung Negara Dok V Jayapura, Papua.
Sebagian besar pejabat yang dilantik tersebut merupakan “wajah” lama. Wagub juga pada kesempatan tersebut melantik para pejabat analisis kebijakan madya, berisikan mantan kepala dinas yang tak duduk pada jabatan struktural di lingkungan Pemprov Papua.

Diantaranya, Yohana Orpa Anna Rumbiak (mantan Staf Ahli Gubernur), Israil Ilolu (mantan Kepala Biro Humas dan Protokol), Naftali Yogi (mantan Kepala Biro Kesra), Rika Monim (mantan Kepala Biro Perekonomian), Gerson Djitmau (mantan Kepala Bapenda), serta Markus ME Olua (mantan Kepala Dinas Perindag).

Kemudian Daud Ngabalin (mantan Kepala Dinas Perumahan), Jhon Dominggus Nahumuri (mantan Kepala Dinas Perkebunan), Anike Rawar (mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan), Donatus Motte (mentan Kepala BPMK, dan Hans Hamadi (mantan Kepala Perpustakaan).

“Untuk itu, bagi yang belum terpilih tetap harus bersukacita karena jadi orang bebas yang bisa beri masukan. Intinya, jalankan sosial kontrol karena kalian orang penting di provinsi Papua,” imbau ia.

Wagub Klemen Tinal menambahkan, dalam waktu dekat masih akan menggelar pelantikan pimpinan OPD yang tersisa (tujuh kepala OPD), agar seluruh program kerja yang telah ditetapkan akan dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Pelantikan 28 Kepala OPD Pemprov Papua berdasarkan surat Ketua ASN lewat surat Nomor B-4459/KASN/12/2019 pada tanggal 23 Desember 2019, dan Nomor B-232/KASN/1/2020 tangal 16 Januari 2020. (berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here