Ketua Sub PBPON Kota,BTM: Kami Siap Untuk Pertandingan Awal 22 September Nanti

0
58

JAYAPURA, Reportasepapua.co.id – Ketua Umum Sub PB PON XX kota jayapura dalam rapat bersama Koordinasi lintas sektor di klaster kota jayapura, yang dilaksanakan di salah satu hotel di kota jayapura, Sabtu (18/9).

Ketua Umum Sub PB PON XX klaster kota jayapura, menegaskan dirinya fokus pada persiapan pertandingan Softball dan Baseball yang akan mulai dipertandingkan pada 22 dan 23 september nanti dan juga 8 cabor yang akan bertanding di bulan september ini.

Ketua Sub BP PON XX kota jayapura berharap persiapan akhir menuju pertandingan awal ini semoga bisa dilaksanakan dengan lancar karena akan menjadi tolak ukur persiapan PON XX di klaster kota jayapura.

“Saya fokus kepada pertandingan 22 dan 23 dan juga di bulan september ini ada 8 cabor yang dipertandingkan. untuk itu saya mengecek persiapan terkahir terutama untuk Softball dan Baseball.” tutur Benhur Tomi Mano, Ketua Sub PB PON XX kota jayapura, saat diwawancara usai memimpin rapat tersebut.

Di klaster kota jayapura, para atlit dan ofisial akan tiba di tanggal 19 september 2021 maka persiapan baik transportasi, akomodasi atlit dan konsumsi maka Sub PB PON XX kota jayapura harus mempersiapkannya dengan baik. Serta dirinya menyayangkan beberap hal yang tidak dikerjakan dengan baik oleh PUPR provinsi Papua.

“ini harus dicek dan ada beberapa hal yang saya dapatkan sama saja dan tidak ada perubahaan dari bulan April pekerjaan yang ditangani PUPR atau Disorda tetapi belum ditindaklanjuti sampai sekarang.” tuturnya

Benhur menjelaskan ada hal yang tidak diserahkan kepada klaster kota jayapura, yaitu misalnya akomodasi yang ditangani oleh PB PON dan Pihak PB PON yang akan mengatur dan diharapkan bisa sukses.

“Ada Non hotel yang AC, listrik dan air yang belum terpasang. Seperti juga di venue baseball dan softball yang listrikn dan Air yang belum terpasang dan jalan masuknya belum selesai padahal sudah mau tanggal 22 september.”

Benhur memfokuskan persiapan yang utama saat ini adalah di venue Softball dan Baseball karena akan menjadi tolak ukur kesuksekan ketika pertandingan yang dimulai duluan akan berjalan sukses dan lancar.

“Akhirnya saya fokus kepada baseball dan softball karena ini menjadinya wajah kota jayapura dari awal semua pertandingan PON ini. kalau awal pertandingan sudah bagus, seterusnya akan bagus. ini baseball dan softball tinggal 2 hari saja, jalan masuk itu putus belum diperbaiki belum ditata, jalan masuk bus mengantar atlit. Air bersih dan listriknya belum ada.Padahal ini yang paling utama yang dibutuhkan. kalau dua pertandingan ini sukses maka akan jadi cerita bagi kontingen lain bahwa klaster kota jayapura kita siap melaksanakan PON dengan baik.”

Benhur menyampaikan kekecewaannya dikarenakan rapat yang diadakan ini tidak dihadadiri oleh pihak PUPR dan PB PON belum mencairkan dana bagi kebutuhan suplai listrik dan air bagi fasilitas di venue maupun penginapan non hotel para atlit.

“yang saya undang PUPR tidak datang, PDAM dan PLN datang namun belum ada anggaran yang disiapkan dari PB PON padahal mereka sudah ajukan beruangkali namun tidak ada respon sampai hari ini. untuk itu kita jangan saling menyalahkan tetapi itu urusan PB mereka, seperti harusnya 11 milyar dibantu kepada PDAM.”tutupnya

Untuk terkait penjemputan akan diatur oleh PB PON. Sedangkan klaster kota hanya mengatur terkait konsumsi atlit serta menyiapkan penginapan para atlit dan ofisial. (stella)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here