KEEROM, REPORTASEPAPUA.COM- Bertempat dihalaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Keerom telah dilaksanakan pelapasan Tim Satgas Corona/ Covid -19 dari Dinas Pendidikan , Perpustakaan dan Arsip Provinsi Papua bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab Keerom, oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kab Keerom yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Pencegahan Virus Corona Drs. Blasius Waluyo Sejati, MM, Jumat (27/3).

Sekda Keerom Drs. Blasius Waluyo Sejati, MM mengatakan, sejak diberlakukannya gugus Tugas penaganan Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Keerom Tahun 2020, tim Gugus Tugas telah mengabila langka- langka pencegahan terhadap kasus Virus Corona (Covid- 19), seperti melakukan penyemprotan di tempat ibadah, sekolah, membagikan masker dan pencuci tangan.

Selain itu, sampai saat ini Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Keerom mencapai 187 orang. Artinya, tim gugus tugas Kabupaten Keeerom penaganan Corona (Covid -19) harus bekerja keras terhadap data yang ada.

Hal itu dikatakan Blasius Walujo Sejati saat melepas tim Satgas Corona Dinas Pendidikan, Perpusataan dan Arsip Provinsi Papua dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab Keerom.

Untuk itu diharapkan kepada masyarakat di Kabupaten Keerom apabila ada warga Keerom yang baru datang dari luar Papua diharapkan untuk melaporkan diri baik itu tenaga kesehatan, pemerintah setempat dan lain sebagainya. Agar dapat di data dan dilakukan pemantauan.

Ditambahkan, untuk tim Corona dari Dinas Pendidikan Provinsi Papua yang akan melakukan penyemprotan dengan sasaran ke sekolah- sekolah yang ada di wilayah Kab Keerom. sebab di Kabupaten Keerom sangat terbatas persiapan bahan baku untuk penyemprotan tersebut. “ bagi petugas penyemprotan agar menjaga kesehatan masing- masing kerana sangat beresiko tinggi dan diharapkan petugas penyemprotan harus menggunakan masker dan perlengkapan lainnya,”ungkap Sekda

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab Keerom Drs. Bambang Suhartawan, M,MT mengatakan, untuk penyemprotan ini dilakukan Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Provinsi Papua terhadap di sekolah- sekolah yang ada di Kabupaen Keerom. akan tetapi untuk hari pertama ini penyemprotan dilakukan di empat wilayah Distrik yaitu, Distrik Skanto, Distrik Arso Barat, Distrik Arso dan Distrik Arso Timur. “ untuk hari kedua tim Satgas Corona (covid- 19) Dinas Pendidikan, Perpusataan dan Arsip Provinsi Papua melakukan penyemprotan di Wilayah Distrik Manem dan Distrik Waris,” ungkap Bambang Suhartawan. (Rhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here