Ketua Komisi III : Lukas – Klemen Akan Ciptakan Terobosan Baru Untuk Papua

Jakarta, reportasepapua.com – Ketua Komisi III DPR Papua, Carolus Bolly, SE MM saat diwawancarai reportasepapua.com mengatakan masyarakat Papua sangat Bersukacita dan atas nama pribadi, keluarga serta jabatan mengucapkan selamat atas pelantikan Lukas Enembe – Klemen Tinal sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Papua oleh Presiden Joko Widodo untuk kembali pimpin Papua dengan membuat terobosan baru dalam masa kepimpinan di periode 2018-2023.

“Tentu dibalik sukacita pelantikan ini kita semua masyarakat Papua menaruh harapan yang besar kepada Gubernur dan Wakil Gubernur, Lukas Enembe – Klemen Tinal untuk kembali pimpin Papua 5 tahun kedepan,” kata Carolus kepada wartawan usia pelantikan pimpinan PKK di Kemendargi Jakarta baru baru ini.

Gubernur Papua, Lukas Enembe saat menandatangani Berita cara Pelantikan Di Istana Negara Jakarta 5 September 2018. (anto/reportasepapua.com)

Menurut Carolus, tantangan Papua kedepan banyak tantangan dan harapan yang harus dihadapi Lukas Enembe – Klemen Tinal dalam membangun Papua, sehingga dibutuhkan suatu kerja keras serta kerjasama dari semua stekholder yang ada di Tanah Papua.

“Kita semua tahu bahwa tantangan Papua kedepan tidak mudah, terutama kita di Komisi III yang membidangi keuangan, dimana dengan kebutuhan anggaran yang semakin besar, tetapi kemampuan angaran didaerah kita saat ini masih sangat terbatas sehingga dibutuhkan satu kerjasama dari semua stakeholder di Provinsi Papua dalam menghadapi tantangan tersebut,” ujarnya.

Menurutnya banyak hal yang harus dipenuhi kedepan terutama menghadapi defisit soal anggaran mislanya soal gaji guru akibat dari pada pengalihan pengeloaan SMA/SMK dari Kab/Kota ke Provinsi, pengalihan tanaga kehutanan, ESDM ini juga membutuhkan dana yang besar.

“Tentu kita harus sama-sama memikirkan jalan keluar dari pada persoalan ini terutama bagaimana kita menambah fiskal di daerah kita, supaya bisa mengatasi dan memenuhi kebutuhan-kebutuhan anggaran yang dimaksud, apalagi Gubernur sudah sampaikan juga untuk fokus pada penyelenggaran PON yang mana ini juga membutuhkan anggaran yang cukup besar,” jelasnya.

Politisi Demokrat ini yakin kerjasama Gubernur dan Wakil Gubernur Papua bersama stakeholder serta masyakat mampu hadapi tantangan besar lima tahun ke depan karena semangat yang tinggi orang Papua dan sumber daya alam yang dimiliki pasti lalui tantangan tersebut.

“Memang kita harus yakin bahwa sebagai orang Papua yang punya berbagai sumber daya dan semnagat yang tinggi, maka tentu sangat yakin akan bisa kita lewati semua tantangan yang ada,” kata Carolus Bolly. (anto)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

[td_block_social_counter facebook=”tagdiv” twitter=”tagdivofficial” youtube=”tagdiv” style=”style8 td-social-boxed td-social-font-icons” tdc_css=”eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjM4IiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9″ custom_title=”Stay Connected” block_template_id=”td_block_template_8″ f_header_font_family=”712″ f_header_font_transform=”uppercase” f_header_font_weight=”500″ f_header_font_size=”17″ border_color=”#dd3333″]
- Advertisement -

Latest Articles