Minggu, September 19, 2021

Kementrian PUPR Siap Bangun Jembatan Penghubung Ke Pulau Mansinam

Manokwari, Reportasepapua.Com – Pemerintah Pusat melalui Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia membangun Jembatan penghubung antara Manokwari dan Pulau Mansinam di Papua Barat. Sejak Wakil PUPR John Wempi Wetipo berkunjung di Manokwari 2 Februari 2020 silam.

Wakil PUPR Jhon W Wetipo mengatakan, terkait pembagunan jembatan Pulau Mansinam perlu lakukan sosialisasi ke masyarakat.

“Sebelum jembatan ini mau di bangun perlu disosialisasikan ke warga dulu kita mau membangun infrastruktur ini tidak ada masalah di kemudian hari,”katanya.

Ia menuturkan, warga yang tinggal di pesisir pantai ini pekerjaan itu sebagai motoris bisa membawa wisatawan ke Pulau Mansinam. “Mereka ini sangat bergantung pendapatan penghasilan dari motoris. Karena mereka ini juga berharap, ada manfaat ekonomi juga,”ujarnya.

Dikatakannya,dampaknya ketika mau membangun jembatan kira-kira nanti solusi mereka seperti apa. “Ini saya pingin segera diskusikan Pemerintah Papua Barat dengan itu bisa disampaikan Kementrian PUPR proses lebih lanjut,”kata dia.

Untuk itu, pemerintah Provinsi ini mengambil langkah cepat untuk mencari solusi seperti apa.
“Lalu solusinya apa, karena kita harapkan tokoh masyarakat di sana perlu di evaluasi atau tidak ini butuh perlu ada pembahasan karna secara turun temurun mereka ada disana,”tuturnya.

Justru bagi kementrian no problem. Terkait pembagunan jembatan penghubung Mansinam
“Saya sudah laporkan ke Pak Menteri PUPR. Ke depan jembatan ini menjadi satu ikon bisa kita bangun ini demi kepentingan masyarakat di Papua dan Papua Papua Barat,”ungkap dia.

Kementrian mendukung untuk pembagunan Infranstruktur ini, kendala itu perlu melakukan pendekatan warga setempat dulu. “Kita berharap ada dukungan dari masyarakat. Kalau mereka serius untuk kita siap bangun,”pungkas Wetipo .

Sesuai informasi jembatan di bangun ada tiga lokasi pembagunan jembatan mulai Inggandi Lemon-Pulau Mansinam dengan jarak 1,4 kilometer, Biriyosi-Pulau Lemon-Pulau Mansinam dengan jarak 2,3 kilometer, dan Pasir Putih Kuburan-Pulau Mansinam dengan jarak 1,1 kilometer.(Dhy)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

[td_block_social_counter facebook=”tagdiv” twitter=”tagdivofficial” youtube=”tagdiv” style=”style8 td-social-boxed td-social-font-icons” tdc_css=”eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjM4IiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9″ custom_title=”Stay Connected” block_template_id=”td_block_template_8″ f_header_font_family=”712″ f_header_font_transform=”uppercase” f_header_font_weight=”500″ f_header_font_size=”17″ border_color=”#dd3333″]
- Advertisement -

Latest Articles