Kemenangan Prabowo-Sandi di Papua Dimulai dari Yahukimo

1
423

Sentani, Reportasepapua.com – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW-PAN) Provinsi Papua, Abock Busup memastikan bahwa pasangan calon Presiden-Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo – Sandi akan menang di Papua.

“Dan kemenangan itu akan dimulai dari Yahukimo” kata Abock Busup saat ditemui wartawan usai membuka Rapat Koordinasi dan Pembekalan Caleg yang dilaksanakan di Hotel Horex, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (02/03/2019).

Dirinya mengklaim kemenangan Prabowo-Sandi itu dimulai dari Yahukimo lantaran daerah yang dipimpinnya itu adalah basis dari PAN Provinsi Papua.

Meski telah memastikan bahwa Prabowo-Sandi akan menang di Papua, dirinya tidak bisa memastikan soal suara yang akan diraup pasangan calon presiden nomor urut 2 tersebut.

Karena menurutnya, saat ini masyarakat Papua lebih focus untuk Pileg di tiga tingkatan, baik DPR-RI, DPR Papua maupun DPRD kabupaten/kota.

“Untuk target suara itu, kami belum bisa hitung. Karena begini, kami inikan sudah sosialisasi dan cek di Papua ini masyarakat tidak Fokus untuk Pilpress, yang focus itu di DPR-RI, DPR Papua dan DPRD kabupaten/kota” ungkapnya.

“Tapi tidak ada jaminan yang lain juga, jadi kalau 02 naik ya itu sudah, suara dari Papua. Karena saya sudah komunikasi dengan beberapa bupati kita sudah target disitu” singkatnya. (yurie)

1 KOMENTAR

  1. sekali sekali suruh Prabowo ke Papua
    Kenapa jaman dulu waktu bantai membantai di Mapenduma suka sekali dia ke Papua , setelah di pecat sampai detik ini tra pernah datang lagi .
    Jaman Orde Baru Papua di hajar hancur hancuran , emas papua di gadaikan ke Amerika , setelah masa ode baru tumbang , masa reformasi sampai pemerintahan jokowi baru mulai bagus , prabowo ko skot kalau menang di papua .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here