Minggu, September 19, 2021

Kegiatan Bakti Sosial Di Arwanop Disambut Baik Oleh Warga

TIMIKA,REPORTASEPAPUA – kegiatan pengobatan geratis dan pembagian sembako dalam rangka Tali Kasih yang dilakukan oleh Kodim 1710 Mimika dan Satgas Teritorial Naggala Nemangkawi pada warga enam kampung di Desa Arwanop Distrik Tembagapura Kab.Mimika di sambut baik warga sekitar pada jumat lalu di Desa Arwanop,Minggu (6/01/2019).

Kegiatan Tali Kasih yang dilakukan Aparat TNI/POLRI juga merupakan salah satu bentuk untuk memulihkan rasa terauma pada warga pasca Kekerasa yang dilakukan kelompok KKB pada beberapa bulan Lalu di tahun 2018 di enam kampung di desa Arwanop.

Kepala kampung Arwanop Jonatan Beanal mengatakan,Kegiatan tali kasih yang dilakukan aparat TNI POLRI itu sangat membatu warga di enam kampung di Desa Arwanop,karena sejak terjadi kejadian yang dilakukan kelompok KKB aktifitas perekonomian warga sempat terhenti.

“Saya berterima kasih kepada TNI POLRI yang melakukan kegiatan ini,karena kegiatan ini benar-benar sangat membantu warga di enam kampung”,Jelas Jonatan Beanal.

Lanjutnya,dirinya juga mengakui sejak kelompok KKB hadir di tengah-tengah warga di Desa Arwanop kehidupan masyakat sempat terganggu pada beberap bulan lalu pada tahun 2018,karena kelompok tersebut juga sempat meminta bahan makanan kepada warga dengan kekerasan.

” waktu kelompok itu di kampung sini kami dipaksa berikan makanan kepada mereka,dan mau tidak mau kami harus berikan karena waktu itu tidak ada anggota dan jika kami tidak kasih makanan pasti bunuh,dan jika itu terjai baru siapa yang mau bela kita anggota saja tidak ada maka kami juga takut itu yang kami juga berika makanan ke mereka”,Ungkap Kepala Kampung Jonatan Beanal.

Namun saat ini setelah anggota TNI di tempatkan di Desa Arwanop Jonatan Beanal Menambahkan,bawah warga merasa aman dan bisa beraktifitas seperti biasa,hanya saja transportasi udara samapai saat ini masih terhenti.

“Sekali kali lagi kami berterima kasih pada anggota TNI dan POLRI yang sudah berikan rasa aman kepada kami masyarakat Arwanop,hanya saja kami minta pesawat dan helli kopter dari freepot bisa kembali beropesai lagi karena agar,kanera satu-satunya alata transportasi kami untuk ke timika dan tembagapura hanya menggunakan pesawat dan heli”,tambah Jonatan.

Jonatan Beanal berharap kegiatan Bakti Sosial dalam rangka Talik Kasih,yang dilakukan Aparat TNI dan POLRI agar kedepan dapat dilakukan lagi karena sangat berguna bagi masyakat,dan juga di harapkan peran penting pemerintah daerah untuk dapat bersama-sama Aparat dalam membangun Arwanop.

Kegitan yang dilakukan Kodim 1710 Mimika dan Satgas Teritorial Nanggala Nemangkawi di kampung Arwanop juga salah satu kegiatan dalam rangka Hari Raya Natal Dan Tahun Baru.Dan sebayak 6 ekor babi serta empat ratusan lebih sembako di bagikan kepada warga enam kampung di Desa Arwanop yang di serahkan langsung oleh Dandim Mimika Letkol Inf.Pio L.Nainggolan,Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto.

Ini juga merupakan kegiatan Bakti Sosial dalam Rangka Perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 di Arwanop.

Turut hadir pada acara tersebut Danbrigif-20/Kostrad, Danyon 754/ENK aparat kewilayahan TNI/Polri, perwakilan PT Freeport Indonesia, serta, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayah Desa Arwanop.(IB)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

[td_block_social_counter facebook=”tagdiv” twitter=”tagdivofficial” youtube=”tagdiv” style=”style8 td-social-boxed td-social-font-icons” tdc_css=”eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjM4IiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9″ custom_title=”Stay Connected” block_template_id=”td_block_template_8″ f_header_font_family=”712″ f_header_font_transform=”uppercase” f_header_font_weight=”500″ f_header_font_size=”17″ border_color=”#dd3333″]
- Advertisement -

Latest Articles