Kapolres Yahukimo Buka Implementasi Budi Daya Ternak Babi Bagi Warga

Yahukimo, reportasepapua.com – Kapolres Yahukimo AKBP Angling Guntoro, SIK yang didampingi oleh KOMPOL Yosep Goran, membuka Implementasi Budi Daya Ternak Babi Satgas Binmas Noken Polri di Aula Mapolres Yahukimo, Rabu (12/09/2018)

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Yahukimo AKBP Angling Guntoro, SIK, Ketua Tim Kanit Peternakan Satgas Binmas Noken KOMPOL Yosep Goran, Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Yahukimo Ir. Ismail Tokan, Dokter Hewan Drh. Rafael Heri Nugroho, Anggota Satgas Binmas Noken Bripda Syeli Kafiar dan kurang lebih 50 perwakilan dari Masyarakat yang ada di Kab. Yahukimo.

Kapolres Yahukimo AKBP Angling Guntoro, SIK menyampaikan Kami mengharapkan kepada seluruh Masyarakat agar bisa bekerja sama dengan Kepolisian dalam menjalin kerja sama yang baik guna menciptkan kondisi yang damai dan kondusif.

“Saya mengharapkan agar babi yang kita berikan ini agar bisa bermanfaat buat kehidupan Saudara- saudara berada di Kabupaten Yahukimo  dan saya juga meminta agar babi-babi yang diberikan ini bisa di ternak dengan baik dan jangan babi tersebut di gunakan untuk denda adat atau buat kepentingan pribadi,” Kata AKBP Anglin Guntoro, SIK.

Pada kesempatan tersebut juga Kanit Peternakan Satgas Binmas Noken KOMPOL Yosep Goran mengatakan, Babi yang akan diberikan kepada Masyarakat merupakan kegiatan yang di selenggarakan oleh Bapak Kapolri untuk membatu masyarkat agar bisa beternak Babi dengan baik yaitu telah memenuhi persyaratan yang baik agar hasil piaraan dapat menghasilkan Babi yang berkulitas baik.

“Saya juga menyampaikan bahwa agar pada saat Babi nanti sudah berumur 7-8 bulan agar tidak di jual untuk kebutuhan perorangan melainkan untuk kebutuhan kelompok Masyarakat yang telah merawat Babi tersebut,”tegas KOMPOL Yosep Goran.

Kegiatan dilanjutkan oleh Drh. Drh. Rafael Heri Nugroho yang menyampaikan bagaimana tata cara beternak Babi dengan benar antara lain Bapak/ibu harus bisa memperhatikan kondisi kandang, tempat makan dan kondisi kesehatan Babi agar bisa berkembang biak dengan baik , saya juga menyarankan agar Bapak ibu menyiapkan kandang yang baik atau layak agar Babi terhindar dari berbagai penyakit dan saya menyampaikan agar bisa membuatkan saluran agar kotoran bisa lansung di buang di tempat yang telah disiapkan.(anto)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

[td_block_social_counter facebook=”tagdiv” twitter=”tagdivofficial” youtube=”tagdiv” style=”style8 td-social-boxed td-social-font-icons” tdc_css=”eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjM4IiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9″ custom_title=”Stay Connected” block_template_id=”td_block_template_8″ f_header_font_family=”712″ f_header_font_transform=”uppercase” f_header_font_weight=”500″ f_header_font_size=”17″ border_color=”#dd3333″]
- Advertisement -

Latest Articles