Kapolres Merauke Bangun 6 Kolam Ikan Guna pekerjakan Warga Merauke

0
19

MERAUKE, REPORTASEPAPUA – Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum bersama insan pers di Merauke mengecek pembuatan 6 kolam ikan untuk usaha bandeng presto dengan memperkerjakan (OAP) orang asli papua yang berdomisili di sekitar daerah Kelapa lima Merauke, Rabu (28/04).

Ide bapak Kapolres Merauke ini patut di apresiasi apalagi dimasa pandemi Covid-19, tidak hanya home industri minyak kelapa, vco dan kancing baju dari batok kelapa saja namun saat ini membangun kolam guna budi daya ikan bandeng untuk usaha bandeng presto yang akan mempekerjakan orang asli papua sekitar 100 orang.

Dikatakan Kapolres Merauke bahwa masih banyak orang disekeliling kita yang punya keterbatasan dalam berpikir, SDM yang lemah serta kondisi ekonomi yang masih memprihatinkan, mereka membutuhkan perbuatan kasih agar terciptalah keseimbangan hidup.

“Masih banyak orang yang egois dan menumpuk kekayaannya dan enggan untuk saling berbagi, padahal dengan kita berbagi kasih kepada sesama dengan memberi berkat dan rejeki tidak akan habis melainkan akan dilipatgandakan oleh tuhan,” ucap Kapolres.

Kapolres menambahkan, dengan melihat peta kerawanan kriminalitas masih banyak orang mabuk didaerah kelapa lima sehingga saya akan mengembangkan ikan bandeng presto yang saat ini sedang mempersiapkan pengerjaan kolam ikan dengan luas 3.000 meter untuk dibangun 6 kolam ikan besar ukuran 25 x 50 meter, pengerjaan sudah mencapai 80 hingga 90 persen, saat ini ada 8 orang yang bekerja.

“Dengan kita mempekerjakan OAP yang berada di daerah kelapa lima nantinya diharapkan angka kriminalitas didaerah tersebut akan menurun, saya harapkan Pemda dan anggota Polres Merauke dapat mendukung dan berpartisipasi akan kegiatan program ini,” ungkap Kapolres. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here