Kapolda Papua Pimpin Upacara Pembukaan Bintara Polri Tahun 2021

0
37

JAYAPURA, REPORTASEPAPUA – Bertempat di Lapangan SPN Polda Papua telah dilaksanakan kegiatan Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A 2021 SPN Polda Papua. Kegiatan dipimpin oleh Kapolda Papua Irjen pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K dan dihadiri Oleh Irwasda Polda Papua Kombes Pol Alfred Papare, S.I.K., Pejabat Utama Polda Papua dan tamu undangan.

Kalemdiklat Polri dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kapolda Papua Irjen pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K menyampaikan selaku Kepala Lembaga Pendidikan Dan Pelatihan Polri, saya mengucapkan selamat atas kelulusan saudara pada penerimaan Bintara Polri T.A. 2021.

“Hari ini, hari dimana saudara dilantik menjadi siswa pendidikan pembentukan Bintara Polri. Saudara telah mempersiapkan diri, baik fisik, mental dan intelektual untuk dapat berdiri tegak pada pagi hari ini. Saudara sudah mengikuti seleksi yang panjang, ketat dan sangat kompetitif untuk menggapai cita-cita menjadi seorang polisi. Saudara telah berjuang untuk sampai di titik ini,” Kata Kapolda.

Kapolda Menambahkan Polri sebagai lembaga publik di alam demokrasi ini, alam demos dan cratos, kekuasaan ditangan rakyat, rakyat pemegang kekuasaan tertinggi di negeri ini, maka Polri bukan hanya sekedar dituntut mendapatkan 8 kepercayaan saja dari rakyat (Public Trust), akan tetapi lebih dari itu, tingkat kepercayaan rakyat harus tinggi kepada Polisinya (Public Confidence). Kuncinya, Polri harus mempersiapkan sumber daya manusia sebagai alat dan kekuatan utamanya yang lebih unggul, lebih Kompetitif, Kreatif dan Inovatif. Oleh karena itu pendidikan menjadi aspek penting dalam pembangunan SDM Polri. kualitas pendidikan sangat ditentukan oleh para guru, gadik, instruktur dan pengasuh, yang menjadi kunci utama keberhasilan dalam pendidikan. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here