Kapolda Papua Pimpin Rapat Koordinasi Dalam Rangka Pengamanan Closing Ceremony PON XX Papua Tahun 2021

0
40

JAYAPURA, REPORTASEPAPUA – Bertempat di Aula Hotel Siwssbell Jayapura, telah laksanakan Rapat Koordinasi dalam rangka Pengamanan Closing Ceremony PON XX Papua Tahun 2021 yang dipimpin Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K didampingi Asops Kapolri Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si. dan Kaops Deraku Cartenz Brigjen Pol Suhendri, S.H, Rabu (13/10).

Hadir dalam kegiatan yakni, Karobinops Sop Polri, Brigjen Pol Roma Hutajulu, S.I.K, M.Si., Karojianstra Sops Polri, Brigjen Pol Alberd T.B Sianipar S.I.K M.Si., Wakapos I Deraku Cartenz, Kombes Pol. Yuri Karsono S.I.K., Wakaops II Deraku Cartenz, Kombes Pol Jermias Rontini, S.I.K., Karo Ops Polda Papua, Kombes Pol Tri Atmodjo Marawasianto, S.I.K., Para PJU Polda Papua, Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.I.K., M.Pd, Kapolres Jayapura, AKBP Federikus W. A. Maclarimboen, S.I.K., M.Si. beserta para Tamu undangan.

Dalam kesempatannya Kapolda mengucapkan penghargaan dan terimakasih disisa waktu kegiatan kita masih diberikan kesehatan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat hingga semua kontingen kembali ke daerah masing-masing dan berharap kita tetap melakukan kordinasi hingga pelaksananaan berjalan dengan baik.

Kita Polda Papua siap menerima arahan sehingga pelaksanaan penutupan dan juga pembukaan Peparnas yang kurang lebih dua minggu kedepan nanti bisa lebih baik. Lewat kesempatan ini pula saya harapkan jaga kesehatan rekan-rekan dalam melaksanakan tugas dilapangan untuk mensukseskan penyelenggaraan ini,” ucap Kapolda.

Asops Kapolri dalam arahannya menyampaikan secara nasional yang menjadi sorotan utama di tengah penyelenggaraan PON XX adalah penanganan covid-19, oleh karenanya agar selalu diupdate rombongan yang terlibat perhelatan dan penanganannya.

“Bapak Presiden RI menggaris bawahi penyebaran Covid-19 terdapat di penginapan, tempat makan dan tempat pertandingan sehingga perlu ditertibkan dan diintervensi kembali,” ujar Asops Kapolri.

Asops Kapolri juga menjelaskan bahwa setelah perhelatan, saya harap atlet yang pulang ke daerah masing-masing wajib dikarantina 5 hari sambil dilakukan test PCR dan setelah pelaksanaan PON XX vaksinasi terus digeber, bila Papua mencapai 70% akan menjadi keberhasilan tersendiri dari wilayah lainnya. Dimana PT. Fi sudah membantu 20.000 paket sembako.

“Mudah-mudahan 2 hari terakhir ini kita tidak kehabisan semangat, ini merupakan pekerjaan yang mulia sehingga bisa berjalan dengan baik. Tentunya tetap berkoodinasi dan bersinergi dalam menjalankan tugas tanggung jawab kita semua,” pungkas Asops Kapolri. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here