Kapolda Papua Jadi Narasumber Dalam Dialog Interaktif TVRI Papua Dengan Tema “PON XX Papua Sukses, Aman dan Kondusif”

0
55

JAYAPURA, REPORTASEPAPUA – Bertempat di Studio TVRI Papua Kota Jayapura, telah dilakukan dialog interaktif dengan TVRI Papua yang bertema “PON XX Papua sukses, aman dan kondusif”, Jumat (15/10).

Hadir sebagai Narasumber yakni Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K. didampingi Saudara Dina dan Saudara Anggi selaku Presenter TVRI Papua.

Kapolda Papua dalam kesempatannya menyamapikan bahwa semua Kegiatan PON XX Papua berjalan aman lancar dan damai sampai saat ini. Tentu saja ini berkat kerjasama aparat keamanan TNI-Polri dengan masyarakat. Meskipun banyak gangguan yang muncul jelang pelaksanaan PON XX Papua namun berkat kerjasama masyarakat, PON XX Papua terlaksana aman sampai sekarang.

“Sementara itu kami juga membentuk Operasi deraku Cartens yang mana bertugas pengamanan PON XX Papua yang melibatkan 9000an pers dan tambahan personel diluar Cluster PON XX Papua, sehingga total 22.000an pers TNI-Polri,” ucap Kapolda Papua.

Personel yang tergabung dalam Operasi deraku Cartens juga kita bagi di 4 Cluster PON, sehingga pelaksanaan PON sampai sekarang aman dan terkendali.

“Saya sendiri dipercaya oleh Bapak Gubernur Papua menjadi Ketua Kontingen Papua, berbagai upaya kita lakukan sehingga sampai dengan sekarang kita sudah berhasil lampaui target yakni urutan 4 besar dari target 5 besar,” ujar Kapolda Papua.

Untuk PON berikutnya yakni di PON XXI Aceh-Sumut bisa lebih aktif dan berprestasi. Kita ketahui bersama bahwa Provinsi Papua akan dijadikan sebagai Provinsi Olahraga dan kita harus sukseskan.

“Sementara itu, hari ini akan berlangsung Closing Ceremony PON XX sehingga kita akan selalu gunakan pendekatan persuasif untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat karena kita ketahui bersama bahwa penonton nanti akan lebih membludak dibandingkan saat opening ceromony,” ungkap Kapolda Papua.

Untuk para tamu undangan atau penonton agar datang sesuai jam yang ditentukan agar tidak terjadi penumpukan Penonton. Saya minta juga masyarakat yang tidak mendapat tiket agar jangan kecewa dan silahkan nonton di youtube atau videotrone yang telah disiapkan dibeberapa titik. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here