JAYAPURA, Reportasepapua.com – Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw bersama dengan tim posko Spirit Of Papua memberikan bantuan sembako di Gereja Elim Abepura Jayapura dan Gereja katedral Dok V dalam rangka Pencegahan Covid-19.

Kapolda Papua bersama Posko The Spirit Of Papua melaksanakan tatap muka bersama Pendeta dan Jemaat Gereja GPI Jemaat Elim Abepura. Dalam kesempatannya Kapolda Papua menyampaikan, Kita datang dengan membawa bantuan sebanyak 35 paket sembako berupa beras 10 kg, telur, gula, kopi, teh, minyak goreng untuk bapak dan ibu di Gereja GPI Jemaat Elim Abepura berkenan untuk diterima meskipun jumlahnya tidak banyak.

“Ini merupakan donasi dari berbagai pihak yang telah menyumbangkan melalui Posko The Spirit Of Papua yang telah dikoordinir oleh pemuda/i aktivis Papua sebanyak 30 orang. Tertanggal 5 April 2020 kita sudah salurkan kepada masyarakat dibeberapa titik-titik wilayah Kota/Kab Jayapura, dan kita prioritaskan masyarakat Lapago dan Mepago,” Kata Kapolda.

Paulus menambahkan, Sampai saat ini bantuan terus mengalir dalam hal ini kami menyiapkan tenaga, waktu dan semangat dalam menyalurkan paket sembako, mudah-mudahan dengan niat yang baik dapat membantu masyarakat yg terdampak pandemi Covid-19.

“Berkaitan dengan kesepakatan bersama bahwa kita akan menjalankan tindakan pembatasan secara tegas selama 1 bulan kedepan bila perlu akan dilakukan penutupan jika masih mengalami kenaikan kasus Covid-19 ini. Senin kita akan rapat kembali di Polda Papua dalam rangka pembatasan yang lebih tegas sampai jam 14.00 WIT, saya harap pandemi Covid-19 segera berakhir,” Ungkap Kapolda.

Sementara itu Penyampaian Pdt. Emeretus J. Leleuli. SMTh, SH. atas nama para Pendeta dan Jemaat mengucapkan terimaksih kepada Bapa Kapolda bersama tim Posko Spirit Of Papua yang telah menyalurkan bantuan yang sangat bermanfaat ini.

“Kami berdoa agar Covid-19 cepat berlalu atas keprihatinan kami, dan saya bersyukur kepada Tuhan sampai saat ini Bpk. Kapolda Papua masih di berikan kesehatan di tengah kesibukannya. Amanat dan pesan dari Bpk. Kapolda akan kami sampaikan kepada para Jemaat,” Tuturnya.

Penyerahan paket sembako secara simbolis oleh Kapolda Papua kepada Pendeta Gereja Katholik. Dan pada Pukul 14.16 WIT, doa bersama yang dipimpin oleh Pendeta Gereja Katedral dok V. (Rdk.adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here