Kapolda Papua Barat Minta Anggota Layani Warga Dengan Sepenuh Hati !

Wondama, Reportase Papua. Com- Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing melakukan kunjugan kerja ke Teluk Wondama Rabu (18/11/2020). Kunjungan Kapolda ini di dampingi Karo Ops Polda Papua Barat, Dir Reskrimum Polda Papua Barat, Dir Binmas Polda Papua Barat, Auditor Itwasda Polda papua barat dan Ketua Bhayangkari daerah Papua Barat disambut oleh tarian dan injak piring tersebut.

Kapolda kunjugan dan bertatap muka bersama personil Polres Wondama, di aula polres teluk wondama, Rabu (18/11/2020).

“Saya selaku Kapolda meminta seluruh personil agar terus melaksanakan pelayanan kepada masyarakat dengan baik,”katanya.

Ia menegaskan, tugas Polri tidak hanya menjaga keamanan saja. Tetapi fungsi juga Polri adalah mengayomi,melindungi dan melayani masyarakat khusus di Teluk Wondama

“Tugas Polri kalau tanpa dukungan dari masyarakat tugas kepolisian khusus di Wondama tidak akan berjalan optimal. Sebaliknya dukungan masyarakat kinerja kepolisian akan optimal,”tegasnya.

Selain itu, Anggota di Mapolres Teluk Wondama meningkatkan kinerjanya, hal ini sangat penting.

“Karena anggota di sini sangat di butuhkan oleh masyarakat. Yang terpenting adalah jangan pernah sakiti masyarakat.ā€¯ucapnya.

Kapolda juga menyampaikan terkait pilkada Polri harus netral dan tidak memihak kepada salah satu pasangan calon atau apalagi yang sifatnya membantu pasangan tertentu. Hal itu sudah melanggar aturan di Institusi Polri.

“Anggota Polri tetap netral. Jika ada yang seperti begitu akan saya tindak tegas, yang di harapkan yaitu lakukan pengawasan dan pengamanan pada setiap tahapan Pilkada dengan menerapkan pola sesuai SOP yang ada demi terwujudnya Pilkada yang aman, damai dan tertib,”tuturnya.

Terkait covid 19 saya minta disosialisasikan atau edukasi kepada masyarakat terkait 3M 1T untuk meningkatkan disiplin dan penegakkan hukum terhadap protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

“Terus berikan edukasi terus menerus dan tidak bosan- bosan mengigatkan warga patuhi protap kesehatan. Dengan taat terhadap aturan, terutama pakai masker, maka terhindar virus,”ungkapya.

Diakhir sambutannya kapolda juga mengingatkan kepada personil Polres Teluk Wondama agar tidak mengkonsumsi minuman keras, karena banyak tindakan kejahatan yang terjadi karena semua itu diawali dengan miras.

“Sebagai anggota Polri menjadi contoh teladan baik kepada masyarakat tetap saya minta mari memperlihatkan kinerja kita yang terbaik kepada masyarakat khusus di Wondama,”pungkasnya. (Dhy/SR))

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

[td_block_social_counter facebook=”tagdiv” twitter=”tagdivofficial” youtube=”tagdiv” style=”style8 td-social-boxed td-social-font-icons” tdc_css=”eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjM4IiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9″ custom_title=”Stay Connected” block_template_id=”td_block_template_8″ f_header_font_family=”712″ f_header_font_transform=”uppercase” f_header_font_weight=”500″ f_header_font_size=”17″ border_color=”#dd3333″]
- Advertisement -

Latest Articles