JAYAPURA, Reportasepapua.com – Kapolda Papua Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw Bersama Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab Menghadiri Peletakan batu Pertama Pembangunan Pos Pekabaran Injil Gereja Bethani Indonesia Graha Mercusuar Doa Koya Koso.

Selain itu Pejabat Polda Papua Yang hadir adalah Dir Intelkam Polda Papua Kombes Pol Alfred Papare S.I.K , Dir Krimum Polda Papua Kombes Pol Kolestra Siboro S.I.K , Dir Krimsus Polda Papua Kombes Pol Rico Taruna S.I.K dan Kabid Propam Polda Papua Kombes Pol Sanchez Napitupulu S.I.K
Kabid TIK Polda Papua Kombes Pol Nikolas Ari Lilipaly S.I.K Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinas.

Kegiatan diawali dengan Ibadah pembuka Oleh Pdt. Fred Wakum dengan menyanyikan kidung kidung rohani dilanjutkan dengan pembacaan Firman dan doa oleh pendeta Ronaldi Waromi.

Dilanjutkan dengan Pengurapan Batu oleh Pendeta dan peletakan batu pertama Oleh Kapolda Papua IRJEN POL DRS. PAULUS WATERPAUW dan PANGDAM 17 CENDERAWASIH beserta beberapa tokoh dan pendeta dan didampingi oleh para pendeta dan pejabat yang hadir dan disaksikan oleh para tamu undangan.

Sambutan Kapolda Papua IRJEN POL DRS. PAULUS WATERPAUW selaku pembina pembangunan, Mengatakan Terimakasih atas kehadiran saudara saudara terkasih pada hari ini dimana Pembangunan gereja ini merupakan mimpi dari Bapak Pendeta Hengki Raubaba sejak 32 tahun yang lalu di Kota Surabaya.

“Hingga hari ini saya sangat percaya dengan doa hamba Tuhan, dan hingga pembangunan gereja ini bisa terjadi disini. Pembangunan gereja ini bersumber dari swadaya swadaya yang ada. Tempat ini direncanakan sebagai tempat konseling dan reetrett dari semua permasalahan di kota maupun kabupaten jayapura,” Kata Kapolda.

Sementara itu Pangdam XVII Cenderawasih, MAYJEN TNI HERMAN ASARIBAB Mengatakan Agar Umat Gereja Tak Segan datang atau menghubungi pangdam guna meminta bantuan.

“Terimakasih atas waktu yang diberikan, mengingat Kapolda merupakan Senior saya. Saya sampaikan saya sebagai Pangdam dan Pribadi siap membantu dalam pembangunan. Jangan segan menghubungi saya untuk menginformasikan apa kebutuhan bagi pembangunan gereja ini,” Tambah Pangdam.

Sementara itu Tokoh Adat Di Muara Tami mengatakan Semua yang kita lihat ini dan telah dilakukan oleh pejabat pemerintah khususnya Hal ini yang telah kita nanti nantikan.

“Di tempat ini telah dilakukan pembangunan yang begitu baik.Kami dari adat mengucapkan terimakasih untuk pembangunan gereja ini, tuhan memberkati,” Ucap Eli Tanyauw.

Diakhir kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan secara simbolis kepada ketua pembangunan gereja yang di berikan oleh Kapolda Papua. Penyerahan Bantuan Sembako dari Group Spirit Of Papua kepada Masyarakat Warga Koya Gambut dipimpin oleh Ketua Samuel Tabuni dibawah binaan Kapolda Papua dan Pangdam XVII Cenderawasih. (rdk.adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here