Kabidhumas Polda Papua Sebut 5 Anggota KKB Tewas

0
21

JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.CO.ID – Personil gabungan TNI – Polri melakukan Penindakan dan Penegakkan Hukum terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata pimpinan Lekagak Telenggen di wilayah Ilaga Kabupaten Puncak.

Setelah Personil gabungan memasuki lokasi Kelompok Kriminal Bersenjata KKB di Kampung Maki Distrik Gome Kabupaten Puncak terjadi kontak tembak yang mengakibatkan Kelompok Kriminal Bersenjata mundur dan meninggalkan Kampung Maki Distrik Gome Kabupaten Puncak.

“Dari hasil Penindakan diketahui 5 orang Kelompok Kriminal Bersenjata Pimpinan Lekagak Telenggen meninggal dunia terkena tembakan dan 3 Personil Brimob mengalami luka tembak, 1 dinyatakan meninggal dan 2 lainnya mengalami luka-luka,” kata kamal.

Pukul 14.21 WIT, Heli Polri take Off dari Bandara Aminggaru Ilaga menuju Bandara Mozes Kilangin Timika untuk mengevakuasi ke 3 anggota Polri yang menjadi korban guna mendapatkan perawatan intensif.

Kabid Humas Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan jenazah Bharada Komang saat ini telah berada di Kabupaten Mimika dan dua korban lainnya dalam keadaan sadar dan telah mendapatkan perawatan medis di RSUD Mimika.

Sementara untuk 5 anggota Kelompok Kriminal Bersenjata Pimpinan Lekagak Telenggen di Kampung Maki Distrik Gome Kabupaten Puncak dinyatakan meninggal dunia akibat terkena tembakan namun belum diketahui identitasnya.

Personil gabungan TNI- Polri saat ini masih melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata pimpinan Lekagak Telenggen yang diperkirakan berjumlah sekitar 70 orang dengan 28 pucuk senjata api maupun senjata lainnya. (rdk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here