Kabid Humas: Polda Papua Perpanjang Operasi Ketupat Matoa 2020 Sampai 7 Juni

JAYAPURA, Reportasepapua.com –  Menindaklanjuti kebijakan Kapolri Jenderal Idham Azis, Operasi Ketupat Matoa 2020 oleh Kepolisian Republik Indonesia,  masa pelaksanaan Operasi Ketupat diperpanjang hingga tanggal 7 Juni 2020 mendatang.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, kebijakan tersebut diambil oleh Kapolri sebagai upaya untuk menekan arus balik kendaraan usai melaksanakan perayaan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran Tahun 2020.

“Operasi Ketupat yang akan berakhir hingga tanggal 30 Mei akan diperpanjang selama 7 hari yaitu sampai tanggal 7 Juni 2020,” ungkapnya melalui siaran persnya, Rabu (27/5/2020).

Perpanjangan tersebut, nantinya akan digelar dengan teknis operasi pengamanan dan pengawasan secara rutin hingga suasana arus lalu lintas sampai dipastikan normal, terkendali dan kondusif.

“Dengan operasi rutin yang ditingkatkan, sehingga kami yakinkan benar-benar setelah tanggal 7 itu semua situasi sudah normal kembali,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Matoa 2020, Polda Papua melibatkan sebanyak 646 personil gabungan Polda dan Polres jajaran, dengan rincian sebanyak 61 personil Polda Papua dan 585 personil dari Polres jajaran.

“Operasi ini di mulai sejak hari Jumat tanggal 24 April  2020 kemarin,” jelasnya lagi.

Output yang diharapkan dari operasi tersebut, kata Kabid Humas, yaitu Kamtibmas kondusif dalam mencegah penyebaran covid-19, sehingga masyarakat yang merayakan Idul fitri mulai dari menjelang, pelaksaan sampai dengan pasca tetap merasakan aman dan nyaman.

“Operasi yang dilakukan akan tetap mengedepankan tindakan preventif dan penegakan hukum, sebagaimana kebijakan dari pemerintah,” tadasnya. Pelayanan Kepolisian, lanjutnya, akan ditingkatkan yang didukung kegiatan penegakan hukum dan bantuan operasi dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah selama masa Pandemi Covid 19 khususnya di Papua.(redaksi reportase)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,038FansSuka
2,813PengikutMengikuti
17,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles