Jelang PON 2020, Pembangunan Venue Hocky akan dilakukan di Biak

0
341

Jayapura, reportasepapua.com –  Terkait dengan keputusan Gubernur Papua, Lukas Enembe yang akan membangun venue hocky di Kabupaten Biak Numfor, tampaknya diapresiasi oleh DPR Papua dalam hal ini Anggota Komisi DPR Papua bidang Pendidikan dan Olahraga, Yohanis Ronsumbre.

Legislator Papua itu mengungkapkan, jika pembangunan venue hoki di Biak merupakan aspirasi masyarakat, dan atlet hoki serta Federasi Hocky Indonesia (FHI).

“Sejak awal pengurus Federasi Hockey Indonesia Provinsi Papua, para atlet dan masyarakat Biak Numfor telah meminta agar venue hocky dibangun di Biak Numfor,” kata Ronsumbre belum lama ini.

Apalagi kata Ronsumbre, gubernur Papua sudah memastikan jika pembangunannya di Biak. Sehingga ini adalah keputusan yang patut diapresiasi.

Bahkan menurutnya, permintaan pembangunan venue hocky di Biak Numfor dinilai wajar karena semua atlet cabang olahraga ini yang mayoritas masih berstatus pelajar, yang berdomisili di kabupaten itu.

Dikatakan, kalau pun dibangun di Biak, tapi setelah PON selesai venue hoki itu tetap dapat digunakan karena para atletnya berdomisili di sana.

“Jadi kalau dibangun di Kabupaten Jayapura, dikhawatirkan nanti bangunan venue itu tidak lagi digunakan usai PON,” tutup Ronsumbre. ( tiara )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here