Jelang Peparnas XVI, Panitia Akan Gelar Acara Hitung Mundur yang Dipusatkan di Halaman kantor Gubernur 19 Oktober 2021

0
98

JAYAPURA, Reportasepapu.co.id – Perhelatan Akbar PON XX PAPUA Tahun 2021 telah berakhir di tanggal 15 oktober 2021. Namun pesta olahraga belum berakhir. Masih ada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) ke- XVI di tanah Papua yang akan berlangsung dari tanggal 02-15 November 2021.

Menambah kemeriahan menyambut PEPARNAS XVI, Panitia Besar (PB PEPARNAS) Bidang Promosi dan Pemasaran, akan Menyelenggarakan COUNTDOWN PEPARNAS XVI yang dilaksanakan Pada Hari : Selasa, 19 Oktober 2021 Pukul 15.00 – 20.00 WIT. Bertempat di Kantor Gubernur .

Tujuan acara ini adalah launching sponsor dan promosi Peparnas XVI tahun 2021. Akan ada banyak hiburan dan penampilan-penampilan artis-artis lokal, talkshow bersama atlet , pameran UMKM , dan Kuliner Gratis yang akan memeriahkan acara.

Seperti diketahui PEPARNAS (Pekan Paralimpik Nasional) merupakan perhelatan olahraga bagi penyandang disabilitas, dan Papua di percaya di tahun ini mendapat kepercayaan untuk menjadi tuan rumah. Akan ada 12 cabang olah raga yang akan dipertandingkan di dua klaster yakni Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.

Koordinator Promosi PB Peparnas XVI Papua akan melaunching beberapa sponsor event olahraga yang dikhususkan bagi penyandang disabilitas ini. Koordinator promosi mengajak siapa saja yang memiliki kemampuan finansial untuk turut berpartisipasi dalam sponsorship, yang masih dibuka hingga pembukaan countdown nanti.

“Tersisa H-2 menjelang acara dan tersisa 14 hari pembukaan Peparnas XVI. Kami lihat antusias PON XX cukup tinggi di masyarakat maka harus ada satu kegiatan yang kami rangkumkan pada hitung mundur kegiatan Peparnas XVI yang di dalamnya launching beberapa sponsor kami. Ini dikarenakan ada teman teman kami yang punya kemampuan finansial untuk berpartisipasi menyukseskan Peparnas XVI Papua,” kata Koordinator Promosi dan Pemasaran Peparnas XVI Papua Debora Diana Solossa pada persiapan Countdown, Minggu (17/10).

“Semarak artis lokal agar harapan saya setelah event ini, ada sesuatu yang besar tidak tenggelam seperti UMKM mulai bangkit dan talentnya ada yang dilirik. Produk minuman kemasan lokal seperti Robongholo juga bisa terkenal sampai ke luar Papua, makanan maupun es krim lokal bisa smpai ke level luar papua, sukses prestasi namun sukses pemberdayaan ekonomi,” Sambungnya.

Koordinator promosi juga akan memperkenalkan konten Bli Bli Papua yang merupakan konten UMKM, yang bisa diakses melalui Shopee, Tokopedia dan Bukalapak. Program tersebut sudah dibuat sejak dua bulan lalu, namun belum dilaunching. Transaksi penjualan juga sudah disiapkan untuk memperlancar penjualan produk.

Pembukaan Countdown Peparnas XVI akan berlangsung pukul 15.00 – 21.00 WIT, dengan disediakan makanan dan minuman gratis secara terbatas. “Untuk bapak dan ibu yang hadir akan diberikan kupon oleh panitia untuk dapat menikmati panganan khas Papua dan minuman lokal kami yang kemudian kami promosikan yaitu Robonghollo, yang menjadi minuman resmi Perparnas XVI,” Tuturnya.

Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan countdown dan mendapat konsumsi gratis, diharapkan hadir tepat waktu, mengingat jumlahnya yang terbatas. “Kita juga akan menyediakan es krim sagu sebanyak 1000 pcs, kukis sagu 1000 pcs dengan logo Peparnas XVI Papua, papeda bungkus, serta buah nanas dan kacang ijo yang ada di Bli Bli Papua. Harapannya sukses Pekan Paralimpik Nasional yaitu sukses ekonomi itu harus dirasakan,” katanya. (STELLA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here