KEEROM, REPORTASEPAPUA. COM – Dalam waktu dekat ini pemerintah daerah Kabupaten Keerom akan mendistribusikan paket sembilan bahan pokok (Sembako) untuk 15.00 kepala keluarga di 91 Kampung dan 11 Distrik se- Kabupaten Keerom. dalam pembangian Sembako kepada masyarakat diakibatkan dampak Covid- 19, sehingga pemerintah daerah Kabupaten Keerom memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat di Kab Keerom.

Hal itu diungkapkan Bupati Keerom MUH Markum, SH.MH.MM pada rapat bersama Bupati, OPD, TNI, Polri, Kepala Distrik dan Kepala Kampung di Kantor Otonom Jalan Swakarsa, Kampung Asyaman, Distrik Arso, Kab Keerom, Rabu (29/4).

Untuk cara pendistribusian Bama/ Sembako kepada masyarakat harus dilibatkan RT/RW di kampung, kerana RT dan RW yang lebih mengetahui penduduk yang ada di kampung masing- masing. Selain itu, Dinas Sosial meminta Bantuan kepada TNI dan Polri untuk mengawal dan mengamankan pendistribusian Sembako. “ Masyarakat hanya tinggal dirumah saja dan ada tim yang dibentuk yang akan mengantarkan Sembako ke rumah masing- masing,”ujar Markum.

Untuk jumlah kepala keluarga (KK) yang akan mendapatkan sembako di Kabupaten Keerom sebanyak 15.000 KK, yang tersebar diwilayah Kabupaten Keerom. “ Pembangian Sembako ini dari Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom dalam menanganan dampak Covid- 19 di Kabupaten Keerom,”ungkap Markum.

Untuk itu diharapkan kepada semua yang hadir dalam rapat ini bahwa Covid- 19 terus dikempanyekan kepada masyarakat agar masyarakat di Kabupaten Keerom tetap tinggal dirumah, belajar dirumah, jaga jarak, selalu cuci tangan pakai sabun dan menggunakan masker.

“ untuk pendistribusian Sembako difokuskan pada wilayah sulit terjangkau seperti Distrik Towe, Distrik Kesenar, Web dan Yafi dengan mengawalan TNI dan Polri agar pendistribusianya berjalan lancer,”jelasnya.

Sementara itu Kapolres Keerom AKBP Baktiar Joko Mujiono, S.IK. MM mengatakan, pihak Polres Keerom bersama Kodim 1701/Jayapura akan bekerja sama mengawal dan mengamankan pendistribusian Sembako kepada masyarakat sesuia SOP sehingga bisa tercapai. Contohonya, pembagian Bama diantar atau dibuat antrian dengan menjaga jarak, semua ini harus jelas. “ Pada intinya kami siap mengawal dan mengamankan pendistrubusian Sembako kepada masyarakat di Kabupaten Keerom,”ujar Kapolres.

Hal yang sama disampaikan Dandim 1701/ Jayapura Kolonel Inf Jerry Harapan Tua Simatupang mengatakan, Kodim 1701/Jayapura bersama Polres Keerom akan siap mengawal dan mengamankan pendistribuian Sembako kemasyarakat Keerom. (Rhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here