INTANJAYA, REPORTASEPAPUA.COM – Bertempat di Lapangan Bola Sugapa Kabupaten Intan Jaya, Ratusan Warga Intan Jaya Mengikuti kegiatan Pelayanan Kesehatan Gratis, Bantuan sosial Sembako Serta Bakar batu Bersama TNI dan Polri Dibulan Kasih damai Natal ini.

Hadir dalam kegiatan yakni Danrem 173 Brigjen TNI Drs. Bahman D., Kapolres Paniai AKBP A. Wakhid P.U, Dandim Intan Jaya Letkol Benni, Kapolsek Sugapa Ipda Kholis, Kepala BPBD Kab. Intan Jaya Yunus Murib.

Kapolres Paniai dalam kesempatannya menyampaikan beberapa hari lalu masyarakat setempat sempat mendapatkan ganggguan keamanan dari kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang beroperasi di wilayah tersebut sehingga membuat masyarakat merasa tidak aman dalam melakukan ibadah natal. Kehadiran aparat keamanan di Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya untuk memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat.

“Tanggung jawab kami untuk melindungi dan mengayomi setiap Warga Negara Indonesia yang merasa keamanannya diganggu oleh kelompok-kelompok tertentu yang tidak bertanggung jawab, apalagi memberikan gangguan keamanan di bulan suci natal ini,” Ungkap Kapolres.

Kapolres Menambahkan Kiranya Pelayanan kesehatan gratis dan bantuan sosial ini dapat membantu dan mengurangi beban masyarakat.

“Jangan dilihat dari besar kecilnya bantuan namun ketulusan dalam memberi,” Tambahnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Intan Jaya Mengatakan gangguan keamanan dari KKB kepada masyarakat Distrik Sugapa adalah suatu bencana yang sengaja mereka lakukan untuk mengganggu jalannya Ibadah Natal yang dilakukan oleh masyarakat setempat.

“Kami (pemerintah daerah) hadir Bersama aparat keamanan di sini untuk memberikan jaminan keamanan dan juga pertolongan kepada masyarakat yang diteror oleh KKB, Sehingga kami sebagai Pemerintah Kabupaten Intan Jaya telah merespon informasi yang diterima dari masyarakat bahwa, masyarakat di Disitrik Sugapa mendapat gangguan keamanan dari kelompok KKB untuk itu, kami hadir Bersama aparat keamanan dalam rangka memberikan bantuan kemanusiaan serta memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat setempat untuk melaksanakan ibadah natal dengan baik dan aman,” Tutupnya. (Redaksi.adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here